Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru Lantik Anggota BPD Terpilih Periode 2019-2025


Suarabamega25.com - Sebanyak 24 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bakti 2019-2025, Rabu (18/7/19) resmi diambil sumpahnya dan dilantik di Kantor Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.


Acara dihadiri Bupat Kotabaru, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Dinas BPMPD Kotabaru, Kepal SKPD, Camat Kelumpang Hilir, Kepala Desa se - Kelumpang Hilir, PT. Indocement, PT. Smart, PT. NJP, Babinmas, Babinsa, Tokoh agama, Ormas Nelayan dan masyarakat Desa Tarjun.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, anggota BPD merupakan salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi daerah. Fungsi politik anggota BPD sebagai kanal aspirasi dan pengawasan terhadap perdes sangatlah penting dalam menentukan kemajuan suatu desa.

"Sudah dilantiknya Anggota BPD hendaklah menjadi mitra penyelenggara  Desa dan penghubung inspirasi masyarakat dalam membangun kepentingan umum, serta dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam hal membantu kelancaran perencanaan anggaran Desa yang akan direncanakan.


Camat Kelumpang Hilir Kotabaru Johan mengucapkan Terimakasih kepada Bupati yang sudah datang dalam acara pelantikan BPD sekelumpang Hilir Yang dilaksanakan di Desa Tarjun harapannya agar anggota BPD yang baru dapat segera melaksanakan Tugas serta fungsi sebagai dewannya desa agar dapat terwujud desa yang mandiri seperti yang kita idamkan,"tutupnya.(M.Yani)

Tidak ada komentar: