Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Ke Perusahaan


SuaraBamega - Kotabaru - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru dan Anggota Komisi I DPRD Kotabaru berkunjung ke PT. Kalimantan Energi Lestari dalam rangka Penyerapan Tenaga kerja lokal sudah lebih dari 60%,Kemis (31/8/17) di Kecmatan Sengai Durian Kabupaten Kotabaru Kalsel.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru Suji Hendra, S.Pd mengatakan, " Kami menanyakan ke PT. KEL adalah pertama tranpransi tentang tenaga kerja, kedua tentang peizinan, reklamsi Ex tambang. Yang di katakan meneger PT. KIL tenaga kerja lokal sudah lebih 60%, kacuali tenaga teknik yang memang harus didatangkan dari luar karena penduduk lokal pun tidak ada memenuhi syarat untuk itu.

" Adanya yang di datangan dari UGM dari Jokja dari daerah yang sesuai skill yang di perlukan perusahaan.Tapi untuk tenaga kerja yang non skill sudah 60% di perdayakan dari masyarakat sekitar situ dan ada kometmen dari perusahaan bahwa perekrutan tenaga harus ada rekemondasi dari Kepala Desa setempat.

Kata Sujii," Ke dua (2) masalah remelamasi yang disampaikan Maneger perusahaan sudah dialakukan, sebelum malakukan penambangan top soil atau tanah yang mengandung humas tadi disisikan dulu, setekah Ex tambang tadi di timbun di atas yang di kasih Top soil hasil itu ditanami taman - taman tahun seperti sengon, uah mangga, buah durian dan lainnya. Mengenai perijinan yang sudah ada udah sesuai yang ditentukan oleh pemerintah, kecuali di tahun 2017, pinjam pakai hutan produksi, kita sampaikan bahwa

Lanju Suji, " Tiga (3) hal itu bahwa CSR (Corpenrete Social Responsibility) harus juga dilaksanakan oleh PT. KEL di Kecamatan dan desa - desa lingkup bina PT. KEL seperti perbaikan jalan antara  9 kilometer sampai 13 kilometer di Kecamatan Sungai Durian  yang sekarang ini udah berjalan , CSR untuk memberikan tambahan honor guru - guru TPA, guru ngaji dan guru hohor di SD, " Pungkasnya.(Hasan)

Tidak ada komentar: