Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Deteksi Dini Wujudkan Wanita Indonesia

Suara Bamega Online - Pencanangan Aksi Dekteksi Dini Kaker Serviks Dan Kaker Payudara, Senin (16/110/17) di Paris Barantai Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Wakil Bupati Kotabaru, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Wakil TP PKK Kabupaten Kotabaru, Forkopinda, Kapala Dinas Kesehatan, Kepala BKD Kotabaru, Kementerian Agama  Kotabaru, Kepala SKPD Kotabaru, Sekwan DPRD Kabupaten Kotabaru, Basarnas Kotabaru, Derektur RSUD Kotabaru, Organisasi Wanita Kabupaten Kotabaru, Bidan se Kabupaten Kotabaru, BPJS kesehatan, Germas dan Instansi lainnya.

Wakil Bupati Kotabaru Ir. H. Burhanuddin menyampaikan pidato Bupati Kotabaru mengatakan, " Terima kasih semua pihak dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Organisasi Profesi Bidang Kesehatan, Organisasi lainnya dan seluruh lapisan masyarakat di Kotabaru yang telah berperan serta dalam mensukseskan program Iva dan Sadanis dalam upaya pencegahan kaker dan mengobati sedini mungkin, wanita yang terdeteksi kaker Serviks dan kaker payudara di Indonesia, Dunia dan di Kabupaten Kotabaru khususnya serta menekan angka kematian wanita dikarenakan kaker.
" Pada hari ini kita akan melaksankan pecangan sebagai dimulainya aksi deteksi dini kaker serviks dan kaker payudara dalam rangka mewujudkan wanita Indonesia bebas kaker Kabupaten Kotabaru Tahun 2017 yang dilaksankan secara serentak di bulan Oktober diseluruh Kabupaten Kotabaru.

Kata Burhan," Menghimbau agar semua pihak dapat melakukan upaya dan memberikan dukungan bagi kesuksesan program Iva dan melakukan pemeriksaan Iva dan Sadanis pada Puskesmas dan Klinik yang menjadi center Iva dan Sadanis yang bebas dari kaker serviks dan kaker payudara serta meningkatkan angka harapan hidup pada wanita Indonesia.
Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana dalam sambutannya mengatakan, " Melalui pencanangan aksi dekeksi dini kaker serviks dan kaker payudara ini mampu membangkitkan semangat dan motivasi segenap Kader PKK agar tetap dalam mengelola kegiatan yang mendukung program penangulangan dan pencegahan kaker serviks dan kaker payudara dimana sasarannya adalah wanita berusia 30 - 50 Tahun, sudah menikah atau melakukan hubungan seksual.

" Di harapkan pula dapat meningkatkan keperdulian dan peran serta masyarakat terutama wanita usia subur untuk melakukan pemeriksaan dini tentang kaker serviks dan kaker payudara melalui program Iva dan Sadanis. 

Kata Fatma, " Pencapaian cakupan Iva dan Sadanis saat ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerja sama Tim Penggerak PKK bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, IBI Kotabaru, BPJS Keseahtan dan semua pihak. Untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kotabaru beserta jajaran Pemerintahan Kabupaten, Organisasi Profesi Bidang Kesehatan serta elemen masyarakat Kabupaten Kotabaru dalam upaya mensukseskan program Iva dan Sadanis di Kabupaten Kotabaru, " Pungkasnya.(Hasan)

Tidak ada komentar: