Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemerintah Turki Dukung Investasi di Aceh

Suara Bamega Online – Wakil Perdana Menteri Turki Fikri Isik menyatakan pemerintahnya mendukung penuh pengusaha dari negara tersebut untuk berinvestasi di Provinsi Aceh.

“Kami sangat mendukung dan akan mendorong pengusaha swasta di Turki untuk berinvestasi di Provinsi Aceh,” kata Fikri Isik kepada wartawan di Pendopo Gubernur Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan dirinya sudah berbicara dengan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan bahkan sudah ada beberapa perusahaan swasta dari Turki yang bergerak bidang energi akan berinvestasi di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

“Kami sangat mendukung dengan upaya investasi yang akan dilakukan di Aceh dan kami juga berkeinginan pertemuan dan kehadiran di sini memberikan suatu yang sangat berarti,” katanya.

Fikri Iski yang turut didampingi Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menyatakan Pemerintah Turki akan mendukung penuh terhadap berbagai bidang investasi di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Turki siap membantu dan mendukung apa saja yang dibutuhkan oleh Aceh asalkan regulasi yang ada mendukung,” katanya.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyatakan dirinya telah menandatangani kerja sama dengan salah satu perusahaan asal Turki yang akan berinvestasi di bidang energi yang berada di kawasan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun.

Irwandi menjelaskan kerja sama yang terbangun dengan Turki tersebut juga tidak terlepas dari hubungan yang telah terbangun pada masa lalu dan juga merupakan sebuah romantisme yang telah terjalin.

“Kita telah memiliki hubungan sangat erat dengan Turki sehingga jika dalam melakukan sebuah kerja sama akan sangat mudah. Aceh dan Turki ibarat abang dan adek kandung,” kata Irwandi.

Tidak ada komentar: