Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Unit Pelayanan Kesehatan Diminta Tidak Menolak Pasien

Suara Bamega Online – Seluruh unit pelayanan kesehatan di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diminta tidak menolak pasien dengan alasan apapun.

“Jangan ada puskesmas atau rumah sakit yang menolak pasien, jika itu sampai terjadi segera laporkan kepada kami agar bisa segera ditindaklanjuti,” kata Wakil Bupati Bangka Barat, Markus di Muntok, Jumat.

Menurut dia, tugas utama unit layanan kesehatan milik pemerintah adalah memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada pasien tanpa membedakan latar belakang dan status sosialnya.

“Tangani dahulu pasien, urusan administrasi belakangan karena bagaimanapun nyawa lebih berharga dibandingkan apapun,” katanya.

Hal itu dikatakan Markus terkait adanya keluhan dari sebagian masyarakat yang kurang puas dengan pelayanan kesehatan yang ada di daerah itu.

Dia menyatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat akan terus berupaya mempermudah urusan adminsitrasi guna meningkatkan pelayanan kebutuhan kesehatan bagi masyarakat sesuai visi misi yang sudah dicanangkan.

Bahkan, anggaran untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat, terutama yang kurang mampu, terus dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Berbagai aturan tentang pelayanan kesehatan selalu mengikuti regulasi dari pusat, kami tidak ada niat untuk mempersulit masyarakat mendapatkan haknya dalam mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan,” kata dia.

Meskipun masih ada beberapa kekurangan, namun pemerintah daerah berjanji untuk terus memperbaiki diri agar mampu memberikan pelayanan terbaik sesuai standar yang berlaku.

Ia berharap meningkatnya pelayanan kesehatan di seluruh puskesmas dan rumah sakit akan mampu memberikan kepuasan bagi masyarakat.

Tidak ada komentar: