Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Wakil Bupati Kotabaru Mengharapkan Pasar Menjadi Bersih

Suara Bamega Online - Wakil Bupati Kotabaru berkunjung ke Pasar Kemakmuran melihat pembersihan drainase dan gorong - gorong, Senin (16/10/17) di Pasar Kemamkmuran Kabupaten Kotabaru Kalimanatan Selatan,

Di hadiri Wakil Bupati Kotabaru, Kepala Dinas Pasar, Kabid Ketertiban Dinas Pasar, BPBD Kotabaru dan DAMKAR Kotabaru.

Wakil Bupati Kotabaru Ir. H. Burhanuddin mengatakan, " Kami melihat pembersihan drainase dan gorong - gorng yang ada di pasar Kemakmuran Kotabaru, kalau drainase tidak dibersihakan bisa menyebabkan banjir, kotor dan bau dan menjadi sarang nyamuk, sehingga orang tidak mau berbelanja.

" Para pedagang di harapapkan membuang sampah pada temapatnya, jangan membuang sampah sembarangan, ini akan kita kontrol terus - menerus kita akan libatkan Sat Pol PP, Ketertiban Dinas Pasar dan Dishub Kotabaru untuk mengawasi. Sekarang pasar udah mulai rapi dan bersih dari yang kemaren kotor, jorok udah mulai bersih.

Kata Burhan, " Rencana kedepan kita akan membenahi tempat parkir biar tidak semrautnya, pasar subuh juga akan dibongkar, dibangun sehingga Kotabaru itu memiliki pasar yang bagus. Kami bersama Bupati Kotabaru beserta seluruh jajaran dan Kepala Dinas Perdangan yang mengurusi masalah pasar ini dan melakukan pembinaan. Kita juga berharap kepada para pedagang senan tiasa menjaga kebersihan, disiplin dan mudah diatur, ini membuat wajah pasar tidak lagi kumuh dan kotor.
Kepala Dinas Pasar Kabupaten Kotabaru Dr. Hahyudiansyah mengatakan, " Hari ini kita membersihakn drainase dan gorong - gorong di sekitar pasar daging, pasar ikan, pasar shubuh dan kios kue, selama ini drainase dan gorong - gorong mempet dan banyak sekali sampah dan lumpur. Kami dibantu mobil Dinas Cipta Karya, DAMKAR untuk menyedot lumpur,  ini merupakan gerakan kebersihan di pasar Kemakmuran dimana para pedagang dan perkir, ditata menjadi rapi.

 " Permasalahan klasik yang dari dulu, waktu ke waktu tidak bisa teratasi, sekarang kita menggunakan cara - cara kita, apabila mereka tidak mau diatur dan tidak mau mengikuti peraturan, silahkan saja tidak usah berjulan disini. Sekarang kita tidak memantikan mata pencaharian mereka, tapi ini kita atur, ditata dan bersih, seperti parkir yang semarut, karena disini ada hak - hak orang lain, hak pejalan kaki, hak pembeli juga harus dihormati untuk medapatkan suatu kenyaman berbelanja di pasar pagi ini. (Hasan)

Tidak ada komentar: