Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Wow… Lomba Dai/Daiyah di Polda Jatim Pecahkan Rekor MURI

Suara Bamega Online – Gelaran lomba Da’i Da’iyah yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) Selasa (17/10) pagi yang diikuti 3.000 pondok pesantren (ponpes) se-Jawa Timur berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Hal itu didapat lantaran baru pertama kali di Indonesia diadakan lomba dai/daiyah dengan peserta terbanyak dan diikuti 3.000 ponpes se Jatim.
Rencananya gelaran lomba itu bakal digelar dari tanggal 18 Oktober hingga 08 November 2017 di masing-masing polres jajaran. Nanti setelah didapat pemenang dari masing-masing polres jajaran maka akan diadu lagi antar pemenang dari polres jajaran di Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin tak menyangka jika lomba yang digelar untuk memberikan wadah dan kesempatan bagi anak-anak dan remaja itu mendapatkan penghargaan dari MURI. “Kita tak menduga dan tidak menyangka. Karena niat awalnya menggelar lomba dai anti narkoba. Kemudian berkembang ke polres, berkembang ke pesantren,” ujar Machfud di Masjid Al Akbar Surabaya.

Machfud menambahkan, gelaran ini baru pertama kali di Indonesia Polda yang mampu menggelar lomba dengan peserta ribuan orang. “Lomba dai/daiyah ini merupakan instruksi dari Kapolri dalam rangka upaya pencegahan tindak kriminal, menjaga kamtibmas, dan menjauhi narkoba,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf yang turut hadir dalam pembukaan lomba, sangat mengapresiasi lomba dai/daiyah yang digelar oleh Polda Jatim. Bahkan berharap bahwa kelak setelah dewasa peserta yang ikut dapat menjadi muballig muballighoh dari generasi millenial yang menginspirasi.

Mereka harus diberikan kesempatan dan panggung. Dan Polda Jatim luar biasa karena mampu menggelar lomba dengan peserta 3.000 ponpes se-Jatim.” ujar Syaifullah Yusuf.

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: