Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sekda Resmikan Pelatihan Sekolah Ramah Anak

Suarabamega25.com - Pelatihan sekolah ramah anak bagi pendidik dan tenaga pendidikan, Jum'at (13/4/18) di Op Room Sekda Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Sekda Kabupaten Kotabaru, Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak Atas Pendidikan Kreativoitas dan Budaya, Pejabat Kementerian PP - PA RI, SKPD Kotabaru, Dinas Pendidikan Kotabaru, Guru Sekolah, Siswa Siswi SMP, SMA dan Instasi Vertikal Kabupaten Kotabaru.

Sekda Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM membacakan sambutan Bupati Kotabaru dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada pejabat Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia atas kehadirannya di Kabupaten Kotabaru untuk menjadi narasumber dalam kegiatan pelatihan ini. Anak adalah potensi yang penting, generasi penerus bangsa, penentu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang akan jadi pilar utama pembangunan nasional sehingga perlu perlidungan dan dipenenuhi anak - anak agar dapat hidup.
" Dalam hal ini sekolah merupakan penyelenggaraan proses pendidikan dan pembelajaran yang sistematis dan berkesinambungan, sehingga para pendidik maupun tenaga pendidik di sekolah diharapkan dapat menyelenggarakan  pendidikan dan pembelajaran yang mampu memfasilitasi akademik, beritika, serta berakhalak mulia disamping mempunyai motavasi belajat yang tinggi, kreatif disiplin, bertanggung jawab, serta menunjukan karekter diri sebagai warga masyarakat.
Kata Akhmad, " Saya tekankan kepada pendidik dan tenaga pendidik agar memeliki rasa kecintaan kepada anak, memahami dunia anak serta mampu mendekatkan diri dengan anak didik secara cepat. Mari kita semua mendukung program pemerintah yaitu gerakan anti kekerasan pada anak melalui sekolah ramah anak, sehingga kedepannya diharapakan akan dapat menjadi Kabupaten / Kota layak anak.(Hsn)

Tidak ada komentar: