Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Panglima TNI : Silaturahmi Yang Erat Menjadikan Indonesia Tetap Bersatu

Suarabamega25.com – Kita menyadari negara Indonesia merupakan bangsa yang sangat majemuk dan beraneka ragam. Dengan silaturahmi yang erat, kemajemukan bukan batu sandungan dan penghalang, apalagi jurang pemisah tetapi menjadikan bangsa dan negara Indonesia dapat terus bersatu.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingiKetum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto di hadapan 2.000 Keluarga Besar TNI-Polri, Tokoh Agama, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Tasikmalaya pada acara buka puasa bersama dalam rangka Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri, bertempat di Markas Brigif 13/Galuh Divisi Infanteri 1 Kostrad, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (28/5/2018).

Panglima TNI mengatakan  bahwa bangsa Indonesia harus beryukur dengankeberagaman dan kebhinnekaan yang akanmenjadikan Indonesia negara yang kuat, lebih dari negara lainnya karena bangsa ini memiliki segala-galanya. “Untuk itu bangsa ini harus bersatu padu menyatukan langkah, persepsi dan pandangan demi menyiapkan masa depan yang lebih baik,” ucapnya.
Pada kesempatan tersebut,  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan  bahwa dalam bulan suci Ramadhan ini umat Islam berperang mengendalikan hawa nafsu, berupaya menyucikan hati agar menjadi manusia bertakwa dan muslim yang lebih baik serta menghargai kemajemukan Indonesia.


Lebih lanjut Panglima TNImenyampaikan bahwa Islam adalah agama rahmatan lil alamin, rahmat bagi seluruh alam. Sehingga umat Islam sesungguhnya adalah umat yang membawa rahmat bagi alam semesta. Rasulullah SAW diutus ke dunia untuk menyempurnakan ahlak manusia, agar memiliki ahlak yang mulia. “Dengan ahlak yang mulia itulah manusia akan dapat menjalankan tugasnya sebagai pemimpin, pengelola di muka bumi dan menjadi rahmat bagi alam semesta,” ungkapnya.

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: