Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

FPI akan Takbiran Keliling Jakarta

Suarabamega25.com – Front Pembela Islam (FPI) berencana merayakan malam takbiran dengan berkeliling Jakarta. Rencana takbiran keliling itu disampaikan Wakil Ketua Lembaga Dakwah Front FPI Al-Habib Idrus Alhabsyi.

“Kita akan takbir keliling untuk mensyiarkan Islam,” kata Habib Idrus Alhabsyi kepada wartawan di DPP FPI, Jalan Petamburan 3, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (13/6/2018).

Idrus mengatakan nantinya FPI akan berkumpul di DPP FPI di Petamburan dan berencana takbiran ke arah Kampung Melayu di Jakarta Timur dan akan kembali lagi ke DPP FPI di Petamburan. Dia mengatakan takbiran ini bertujuan mensyiarkan agama Islam.

“Kita akan takbir berkeliling untuk mensyiarkan Islam. Titik biasa kumpul dari Petamburan nanti ke arah Kampung Melayu, nanti balik lagi ke Petamburan. Tentu tetap ini jadi syiar, tetap kita laksanakan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Dakwah DPP FPI Al Habib Ahmad Fikri Bafaraj mengimbau kepada FPI dan umat Islam agar menjaga ketertiban selama malam takbiran.

“Mengimbau kepada umat Islam untuk menjaga ketertiban dan keamanan pada malan takbiran dan hari raya Idul fitri 1439 H,” kata Ahmad.

Sebelumnya, pihak Pemprov DKI Jakarta sudah memetakan titik-titik rute yang diizinkan untuk menggelar takbiran. Lokasi itu ada di lima titik yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Jika ada yang menggelar takbiran di luar titik-titik yang sudah ditentukan, Satpol PP dan Dishub akan membubarkan dan mengarahkan ke titik-titik itu.

Berikut 5 tempat tersebut:

1. Jakarta Timur:
Masjid Jami’ At-Taqwa
Jalan Pisangan Baru Timur Nomor 4, RT 4/RW 9, Pisangan Baru, Matraman.

2. Jakarta Barat:
A. Area CNI, depan Lippo Mall Puri Indah (di samping kantor Wali Kota Jakarta Barat).
B. Rusun Tambora Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora.

3. Jakarta Pusat:
A. Sepanjang jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang.
B. Masjid Jami Al Islam, Petamburan.

4. Jakarta Selatan:
Dipusatkan di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

5. Jakarta Utara:
Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok. Dekat pintu keluar Tol Plumpang.

Sumber: Detik.com

Tidak ada komentar: