Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ini 5 tanda Anda tak akan jadi orang kaya

Suarabamega25.com – Tak dipungkiri lagi, hampir semua orang di dunia ini bekerja keras dan menghabiskan tenaga untuk mendapatkan kekayaan atau kehidupan yang layak. Berbagai cara ditempuh, mulai dari bekerja jadi karyawan hingga mendirikan usaha sendiri.

Generasi milenial saat ini juga tengah berpacu untuk sukses dan menciptakan pundi uang sebanyak-banyaknya dan menjadi miliuner.

Tak berhenti sampai di sana, beberapa orang menargetkan agar bisa menjadi miliuner di usia tertentu. Bebas dari kesulitan finansial dan mampu menyokong kehidupan pribadi dan keluarga di masa depan.

Namun, apakah Anda memiliki ciri-ciri sebagai miliuner? Dilansir dari CNBC, ini enam tanda Anda tidak akan bisa menjadi seorang miliuner:

1. Lebih Besar Menabung

Meskipun banyak orang kaya mengalokasikan uang untuk menabung maupun investasi, namun orang kaya sadar kalau kunci utama untuk menjadi miliuner ialah dengan terus mencari uang.

Ini bukan berarti Anda mengesampingkan arti menabung dan investasi, tentu saja diperbolehkan untuk melakukan kedua hal tersebut. Akan tetapi, jangan lupa pola pikir Anda mesti ditanamkan untuk menghasilkan lebih banyak uang.

“Jangan hanya bergantung pada satu pendapatan saja, karena miliuner memiliki banyak sumber dalam menghasilkan uang,” tutur salah satu penulis Thomas C. Corley.

2. Anda tak memiliki tujuan keuangan

Salah satu alasan banyak orang tak memperoleh apa yang mereka harapkan ialah mereka tidak tahu apa yang mereka inginkan,” ujar penulis buku rahasia mindset miliarder T. Harveker.

Dia mengatakan jika Anda ingin kaya, Anda harus mempunyai tujuan yang jelas untuk meraih itu, antara lain memiliki rencana yang lebih spesifik, berani untuk berpikir besar dan tenggat waktu. “Tak ada satupun orang yang berhasil menjalani mimpi-mimpinya tanpa ekspektasi besar terhadap hidupnya,” kata dia.

3. Anda sering berkata harap dan seandainya

Penggunaan kata atau frase yang sering Anda katakan sehari-sehari ternyata berpengaruh besar pada perbuatan yang akan diambil dan tentukan ke depannya. Lantas, daripada menggunakan frase-frase yang tidak membangun, cobalah untuk senantiasa berkata positif pada diri sendiri agar semangat membangun karier.

Misalkan Penulis buku You Are a Badass at Making Money Jen Sincero menuturkan, kata-kata saya ingin, saya perlu merupakan cara berbeda untuk mengatakan saya kekurangan, saya berharap.

Sebagai gantinya mulai mengatakan saya punya, saya membuat dan saya memilih.

4. Belum investasi

Tanda lain Anda tidak akan menjadi miliuner ialah Anda belum berinvestasi hingga hari ini. Padahal investasi merupakan cara paling sederhana dan efektif untuk membangun kekayaan. Semakin cepat mulai bahkan semakin baik.

Dengan banyaknya pilihan dan metode investasi saat ini, Anda bisa menyesuaikan metode tersebut dengan yang paling sesuai dengan keuangan Anda.

Bahkan disebutkan rata-rata miliuner dunia setidaknya menggunakan 20 persen penghasilan rumah tangganya untuk kebutuhan investasi. Harta kekayaan miliuner bahkan diukur melalui seberapa banyak investasi setiap waktunya.

5. Nyaman di zona aman

Tanda berikutnya yakni Anda terlanjur nyaman dengan zona yang digeluti. Memang rata-rata orang ingin merasa nyaman. Padahal, banyak miliuner dunia justru tertantang mencoba hal baru dan juga menikmati ketidakpastian yang terjadi.

Sebaliknya, miliuner justru berpikir zona aman akan menghancurkannya. Para miliuner akan merasa aman jika berhasil mengelola ketidakpastian yang tengah terjadi.

Tidak ada komentar: