Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Wow….Perampok Hanya Butuh 24 Detik untuk Gondol Rp61,5 Juta dari Bank di Malaysia

Suarabamega25.com – Seorang pria bersenjata hanya membutuhkan waktu 24 detik untuk merampok sebuah bank di Malaysia dan melarikan diri dengan membawa uang senilai puluhan juta rupiah. Insiden itu terjadi begitu cepat sehingga beberapa staf bank, termasuk penjaga bersenjata tidak menyadari sebuah perampokan sedang berlangsung.

Dilaporkan, uang sebesar RM17.500 (sekira Rp61,5 juta) dirampok dalam insiden yang terjadi di bank yang terletak di Jalan Genting Kelang, Malaysia pada Jumat, 22 Juni pukul 3.56 sore itu.

Kepada Polisi Wilayah Wangsa Maju, Superintendent Mohamad Roy Suhaimi Sarif mengatakan, pelaku masuk sendiri ke dalam saat bank tersebut akan tutup, sementara komplotannya menunggu di luar dengan sepeda motor.

 “Dia mengenakan helm dan topeng dan memegang benda yang menyerupai pistol.

“Dia menyuruh semua orang untuk tidak bergerak sebelum pergi ke konter kosong, mengambil uang tunai dari laci dan pergi,” kata Sarif di lokasi kejadian sebagaimana dilansirThe Star, Minggu (24/6/2018).

Sarif mengatakan, ada dua penjaga keamanan di bank saat kejadian itu berlangsung.

“Salah seorang berada di depan tapi tidak bersenjata. Penjaga bersenjata ada di belakang tetapi kami masih mencoba untuk menentukan apakah dia sadar akan perampokan itu atau tidak,” ujarnya.

Tidak ada korban, termasuk dua pelanggan bank yang terluka dalam perampokan itu. Namun, perampokan itu diduga tidak semulus yang diduga, karena pelaku tidak menggunakan sarung tangan.

“Kami berhasil mendapatkan sidik jari dari laci tempat dia mengambil uangnya,” kata Sarif. Dia menambahkan, saat ini polisi masih mempelajari semua sudut dari perampokan tersebut termasuk rekaman kamera pengawas dan menyelidiki akan kemungkinan keterlibatan orang dalam.

Sumber: Okezone.com

Tidak ada komentar: