Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru Seleksi Peserta Pelatihan Gelombang II dan III

Suarabamega25.con, Kotabaru - Tak seperti biasanya kantor UPTD Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kotabaru terlihat ramai dan banyak pencari kerja yang didominisi lulusan SMA, SMK dan MA yang datang untuk mengikuti seleksi ujian peserta pendidikan dan pelatihan angkatan 2 da 3, Kemis (4/7/18) di Aula BLK jl. Berangas Km. 2,5 Kab. Kotabaru Kalimantan Selatan.

Plt. Kadisnakertans Kotabaru Ir. M. Hasbi M. Tawab, S.H,. MM melalui Plt BLK Kotabaru H. Siswanto, PH mengatakan, ini adalah hari pertama seleksi calon peserta dari yang dijadwalkan selama 2 hari, yaitu meliputi test tertulis dan wawancara.

" Hari ini kita melaksanakan seleksi untuk 4 kejuruan unggulan yaitu : teknik listrik, teknis las, teknis otomotif, komputer dan kejuruan pengelihan hasil pertanian, perikanan yang dana bersumber dari APBN Kemnaker dan APBD Kotabaru.

Plt BLK Kotabaru H.Siswanto, PH,. S.Sos mengatakan, bahwa pendidikan dan pelatihan yang akan diselenggarakan nanti seluruhnya dibiayai oleh Kemnaker dan APBD Kotabaru, termasuk untuk bantuan transport siswa ( khususnya APBN) dan makan siang peserta selama mengikuti pendidikan dan pelatihan disini. Di samping itu BLK menyediakan sarana asrama untuk menginap siswa yang berasal dari luar Pulau Laut selama mengikuti pelatihan dengan kapasitas 80 orang.
" Jumlah calon peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi jurusan komputer 332 orang, otomotif 111 orang, listrik 132 orang, las 78 orang. Melihat dari jumlah peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi, ada kekhawatiran kami, bahwa sebanyak 284 orang siswa jurusan komputer berpotensi tidak bisa tertampung, karena kapasitas untuk komputer tersisa hanya 48 orang. 
Kata Sis, " Namun demikian kami masih berupaya untuk mengajukan revisi  kejuruan ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi selaku penanggungjawab kegiatan APBN Kemnekar sebanyak 5 paket (80 orang) dan mengajukan usulan anggaran belanja tambahan melalui APBD untuk 5 paket kejuruan komputer (80 orang), dengan harapan sebagiam besar siswa jurusan komputer yang sudah mendaftar dan mengikuti seleksi bisa mengikuti dan terlayani pelatihan di BLK.
Lanjut Sis, " Pastinya pendidikan dan pelatihan keterampilan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dijaman sekarang untuk mencari kerja bukan ijazah saja yang diperlukan, tetapi juga harus memiliki keterampilan, maka manfaatkanlah Lembaga BLK ini, untuk mendapatkan Sertifikat kompentensi keterampilan yang di butuhkan pasar kerja.
Peserta pendidikan dan pelatihan angkatan 2 da 3 dari Pudi Kecamatan Kelumpang Utara Kab. Kotabaru Harmiyah mengatakan, hari ini saya menguti mengikuti seleksi ujian peserta pendidikan dan pelatihan di BLK, mudah - mudahan lulus test. jurusan yang saya ambil Komputer suapaya mudah untuk mendapatkan kerja. ( Red)

Tidak ada komentar: