Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

DPRD Gelar Rapat Dengar Pendapat Bahas Buah Sawit


Suarabamega25.com - DPRD Kabupaten Kotabaru menggelar rapat dengat pendapat (Hearing) aspirasi masyarakat terhadap buah hasil sawit yang tidak tertampung, Selasa (10/7/18) di ruangan Rapat DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Hearing dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotabaru, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotabaru, Kepala Dinas Perdagangan, Dinas Perkebunan, Camat Pulau Laut Timur Kotabaru, Koramil Pulau Laut Timur, Kapolsek Pulau Laut Timur Kotabaru, Kepala Desa Batu Tunau dan lainya.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Hj. Alfisah, S.Sos., M.AP mengatakan, hari ini hearing menindak lanjuti aspirasi masyarakat terhadap buah sawit yang tidak tertampung, sementara disisi lain perusahaan ada disana, diharapkan dengan kebijakan Pemerintah hari ini Pemerintah Daerah membantu bibit kepada kelompok petani kho masyarakat tidak bisa menjual buah sawit ini tanggung jawab siapa. Pemerintah mencoba mendorong pihak perusahaan untuk menampung buah sawit masyarakat di Kotabaru.

Kepala Desa Batu Tunau Supiani mengatakan, hari ini kami membahas buah sawit yang berada di Desa Batu Tunau Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru terkendala pemasaran ke PT. BAS yang sangat jauh, proses penjualannya mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Kami mengharap ke PT. BSS untuk membeli buah sawit masyarakat kami.
Perwakilan PT. BSS Pulau Laut Timur  Kotabaru Poguh Sugharto mengatakan, kami sudah mendangar apa yang disampaikan masyarakat, terkait hasil buah kepala sawit yang mungkin dirasakan tidak mendapat hasil yang maksimal. Terkait PT. BSS kapasitas pabrik luasan kebun dan luasan area tanaman sudah cukup perkebunan sendiri kami tidak bisa membeli buah kepala sawit dari masyarakat. ( Hsn)

Tidak ada komentar: