Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Musibah KM Lestari Maju, Total Korban Meninggal 29 Orang

Suarabamega25.com – Polisi telah menghentikan evakuasi penumpang KM Lestari Maju yang tenggelam di Perairan Pulau Pa’baddilang Kabupaten Kepulauan Selayar. “Terakhir yang kita evakuasi nahkoda kapal Agus Susanto,” kata Kepala Kepolisian Resor Selayar Ajun Komisaris Besar Polisi Syamsu Ridwan, Rabu dinihari, 4 Juli 2018.

Syamsu mengatakan, seluruh penumpang kapal telah dievakuasi ke daratan. Hingga pukul 01.54, total korban yang meninggal berjumlah 29 orang.

Baca: Uang Rp 30 Miliar Ikut Tenggelam di KM Lestari Maju Diasuransikan

Adapun korban yang selamat berjumlah 139 orang. Sebanyak 34 diantaranya menjalani perawatan di Rumah Sakit KH. Hayyung Selayar. Sedangkan 53 orang dirawat di Puskesmas Parangia dan 43 orang lagi dirawat di Puskesmas Batangmatan.

“Hari ini kami akan menyisir kembali untuk mencari korban yang kemungkinan hanyut atau tenggelam,” kata Syamsu. “Kami fokus penyelamatan penumpang dulu.”

Lihat: Kepanikan Penumpang KM Lestari Maju Sebelum Karam

KM Lestari Maju meninggalkan Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata pada pukul 10.00 Wita pada 3 Juli 2018. Sekitar pukul 13.30 WITA, diketahui kapal mengalami kebocoran saat berada di Perairan Pa’baddilan Desa Bongaiya Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar. Air laut secara perlahan memenuhi badan kapal.

Para penumpang KM Lestari Maju menjadi panik. Mereka saling berebut life jacket (jaket pelampung). Tidak sedikit penumpang yang terpaksa terjun ke laut tanpa mengenakan jaket pelampung karena kapal mulai tenggelam.

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: