Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-73 Tingkat Kabupaten



Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru Seyed Jafar, S.H  menjadi Inspektur Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Tingkat Kabupaten Kotabaru, Jum'at (17/8/18) di Halaman Kantor Bupati Kotabaru Kalimanta Selatan.

Peserta mengikuti upacara ini yang terdiri  Pasukan TNI, POLRI, SATPOL PP, BASARNAS, KORPRI, PNS, PGRI, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, Pelajar, PMI Kotabaru, KNPI Kab Kotabaru. Ratusan undangan juga terlihat antara lain Pimpinan Forkompinda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD Kotabaru, Para Veteran, Pimpinan Perguruan Tinggi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat di wilayah Kabupaten Kotabaru juga terlihat warga masyarakat menyaksikan upacara ini dengan tertib.

Bupati Kotabaru sebagai Inspektur Upacara memimpin peringatan detik-detik proklamasi dengan membaca Naskah Proklamasi sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Hj. Alfisah, S.Sos,. M.AP mebacakan Pembukaan Undang-undang Dasar 1945.
Bertindak sebagai komandan upacara Kapten Laut (S) Memor Dimas Wonda. Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih terdiri dari Pasukan 17 beranggotakan siswa-siswi.
Bupati Kotabaru Sayed Jafar, S.H mengatakan, setiap tahun sekali kita peringati HUT RI Ke - 73, untuk mengenang jasa - jasa pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan RI dari penjajah, kita bersama - sama mendoakan para pahlawan kita semoga mendapat tempat yang lebih layak disisinya, yang telah merela diri dengan mengorbankan jiwa dan raga, penuh dengan tetes air mata.


" Sebagai penerus harus menjaga persatuan dan kesatuan, kita berkumpul bersama masyarakat , tokoh adat dan sekaligus kita berikrar bersatu untuk membangun Kabupaten Kotabaru yang lebih maju kedepannya.(Hasan)


Tidak ada komentar: