Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jokowi Apresiasi Tiongkok Kirim Kontingen Terbesar pada Asian Games

Jokowi menerima Wakil Perdana Menteri RRT Sun Chunlan (Dok. Biro Pers Istana)

Suarabamega25.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan terima kasih atas dukungan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) terhadap penyelenggaran Asian Games 2018 di Indonesia.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menerima Wakil Perdana Menteri RRT Sun Chunlan di Cofftea House, Kompleks GBK, Jakarta, 18 September 2018. Dalam Asian Games ini, Tiongkok merupakan negara yang mengirimkan atlet dan official terbanyak.

“RRT telah mengirimkan jumlah kontingen terbesar,” kata Jokowi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini yakin keikutsertaan kontingen Tiongkok akan mensukseskan Asian Games.

“Saya yakin keikutsertaan kontingen RRT akan semakin menyukseskan Asian Games kali ini,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas undangan Presiden Xi Jinping untuk berkunjung pada bulan November mendatang bersamaan dengan China International Import Expo di Shanghai. Selain itu, Jokowi juga menitipkan salam kepada Presiden Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Keqiang.

“Saya akan catat dengan baik namun perlu saya sampaikan bahwa pada bulan November sudah memasuki masa kampanye pemilu Presiden,” ucapnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Sumber: Liputan6.com

Tidak ada komentar: