Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jokowi Pimpin Harmoni Indonesia, Nyanyi Lagu Indonesia Raya Serentak di 34 Provinsi

Suarabamega25.com – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memimpin acara Harmoni Indonesia di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Presiden Jokowi langsung menuju panggung utama setelah para Menteri Kabinet Kerja tiba terlebih dahulu. Jokowi pun menyempatkan untuk menyapa para peserta acara Harmoni Indonesia.

Masyarakat pun langsung berteriak histeris ketika melihat kehadiran dari Presiden Jokowi. Setelah itu, Jokowi, para menteri dan peserta Harmoni Indonesia 2018 langsung menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Pada pagi hari ini kita laksanakan Harmoni Indonesia 2018 untuk semarakan bulan kemerdekaan 2018 dalam rangka memperingati 73 tahun Indonesia merdeka,” ujar Jokowi dalam sambutannya.
Selain menyemarakan kemerdekaan Indonesia, Jokowi menekankan bahwa kegiatan ini juga untuk memberikan semangat kepada seluruh atlet yang berlaga di Asian Games 2018.

“Kedua kita beri ingin berikan semangat atlet kita sebentar lagi berlaga di Asian Games,” tutur Jokowi.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Seskab Pramono Anung, Menkominfo Rudiantara.
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Mentri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Acara ini akan diselenggarakan dengan beberapa kegiatan di antaranya, bernyanyi bersama dan serentak lagu- lagu kebangsaan dan nasional di 34 Ibu Kota Provinsi dan 14 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia serta di 9 kota di luar negeri.

Harmoni Indonesia 2018 rencananya akan diikuti oleh kurang lebih 50.000 peserta dari berbagai unsur mulai dari PNS, TNI, Polri, pelajar, mahasiswa, santri, dan masyarakat.

Sumber: Okezone.com

Tidak ada komentar: