Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ketua PKK Kotabaru Kunjungi Desa Irigasi

Suarabamega25.com  - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar di dampingi Ketua Dharma Wanita  Persatuan Kotabaru beserta rombongan mengunjungi Desa Irigasi Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu(29/8)

Tujuan kunjungan kerja kami kesini untuk mempelajari secara teknis pemanfaatan lahan pekarangan rumah, ungkap Fatma Idiana.

Baca jugaKetua PKK Kotabaru Berikan Bantuan TPQ Ar Rahman ISekda Kotabaru Buka Festival Olahraga TradisionalKetua PKK Kotabaru Kunjungi Desa Irigasi

Lanjutnya, Desa ini kan pernah menjuarai lomba HATINYA PKK tingkat nasional dan sekarang menjadi contoh bagi daerah lain dalam hal pemanfaatan lahan pekarangan rumah, sehingga memberi nilai ekonomis untuk menunjang kebutuhan ekonomi keluarga mereka.

"Saya terkesan dengan desa ini, karena warganya bisa memanfaatkan lahan pekarangan rumah yang di tanami berbagai macam tumbuhan dan tanaman toga,"katanya.

Selain itu, lanjut Fatma di Desa Irigasi ini juga sekarang sedang di bangun rumah singgah bagi yang ingin melakukan study banding terkait pemanfaatan lahan pekarangan.

Adapun tanaman yang ditanam yaitu berupa sayur - sayuran dan jenis buah - buahan, seperti sawi, seledri, daun bawang, pare, kubis, daun selada, kemangi, bayam, cabai, gambas, serai ,tomat, jeruk nipis, mangga, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk tanaman obat - obatan yang ditanam seperti lengkuas, jahe, kunyit, dan kencur,  yang mana tanaman ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan jamu tradisional. (humas/brn/kodoknews)

Tidak ada komentar: