Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Perusahaannya Intersnack Procurement Belanda Berkunjung Ke Kotabaru


Suarabamega25.com - Perusahaan Intersnack Procurement dan Unilever Belanda berkunjung ke Pemkab Kotabaru melihat penangkapan udang di Kotabaru, Kemis (30/8/18)

Kadis Perikanan Kotabaru Ir. Mochran mengatakan, orang Belanda ini hanya ingin melihat tentang penangkapan udang di Kotabaru. Dimana udang dari Kotabaru ini yang menjadi bahan baku kerupuk udang yang mereka jual di Belanda sana, mereka datang pada hari Senin  (28/8/19) nama orang asing dari Belanda 1. Win Sehipper, 2. Ba Ven Den Brink, 3. William Goyart, 4. Susannre Witjes, 5. Pleun Lauweter - Senior Brand, 6. Sofre Wijeven - Brand Manager.
Kata Mochran, " Konsumen di Belanda dan Eropa saat ini mayoritas lebih kritis soal apa yang mereka konsumsi. Mereka diminta oleh para konsumen kerupuk udang di Belanda untuk bisa menyajikan informasi dari mana asal udang yang mereka konsumsi sebagai kerupuk udang, juga menanyakan asal udang tersebut, karena mereka saat ini hanya mau mengkonsumsi makanan yang ramah lingkungan.
"Udangnya sudah ramah lingkungan, mereka butuh bukti kalau udang tersebut sudah ramah lingkungan, oleh karena itu kita berupaya untuk mengajak nelayan mendapatkan sertifikat MSC (Marine Stewardship Council), sebagai bukti bahwa udang di kotabaru bersertifikat ramah lingkungan. Jadi hanya itu agenda mereka kesini, bersama" menuju Perikanan yg sesuai dengan standar MSC.
Yang di Indonesia PT. Sekar Laut, di Belanda nama perusahaannya Intersnack Procurement dan Unilever. Nama produk kerupuk udangnya Conimex. Besok mereka ke Pudi, jadi 2 klompok yang mereka bina dan bila lolos skan mendapatkan sertifikat, udang yang mereka tangkap tidak diragukan oleh konsumen Eropa dan Kotabaru juga akan dikenal sebagai penghasil udang yang ramah lingkungan.(Red)

Tidak ada komentar: