Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

8 Tentara Tewas, 20 orang lainnya luka-luka Serangan Militan Saatparade Militer

Suarabamega25.com – Setidaknya delapan tentara Iran tewas dalam serangan militan saatparade militer di Iran. Sekitar 20 orang lainnya luka-luka dalam serangan tersebut.

“Delapan hingga sembilan tentara mati syahid dan lebih dari 20 orang terluka. Yang terluka saat ini dalam kondisi kritis,” kata Wakil Gubernur Provinsi Khuzestan, Hossein Hosseinzadeh Hosseinzadeh kepada kantor berita Iran,ISNA dan dilansir AFP, Sabtu (22/9/2018).

Serangan ini terjadi di kota Ahvaz,provinsi Khuzestan, provinsi yang berbatasan dengan Irak, yang memiliki komunitas etnis Arab yang besar, dan merupakan salah satu medan tempur utama selama konflik antara Iran dan Irak pada tahun 1980-1988.

Kantor berita Fars melaporkan, pria-pria bersenjata awalnya melepas tembakan ke kerumunan penonton parade, dan kemudian mencoba menyerang area berdiri bagi para pejabat resmi sebelum ditembak pasukan keamanan.

Penembakan itu berlangsung selama sekitar 10 menit, namun pasukan keamanan telah berhasil mengendalikan situasi.
Serangan terjadi saat parade militer yang digelar untuk menandai peringatan dimulainya perang dengan Irak. Parade militer ini digelar di banyak kota di Iran.

Media pemerintah Iran mengatakan para militan dianggap berada di balik serangan itu.

Sumber: Detik.com

Tidak ada komentar: