Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru Gandeng BLK

Suarabamega25.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kotabaru menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kotabaru Kalimantam Selatan, Rabu (26/9/18)

Kepala Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan Kab. Kotabaru Miswar mengatakan, Kebetulan kami di undang oleh Disnakertrans Kotabaru, dalam hal ini BLK berada di bawah Dinas Ketenagakerjaan , kami sudah sering koordinasi dan berkomunikasi tentang perlindungan bagi mereka yang sedang belajar di BLK ini, karena kalau dilihat disini ada otomotif, mesin, teknik listrik dan las resikonya besar,  jadi bisa diantisipasi dengan mendaftarkan mereka pada program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan. Program ini merupakan program pemerintah, manfaatnya jelas di atur berdasarkan Undang-undang, dengan iurannya yang sangat terjangkau.

"Saat ini siswa BLK yang sudah di daftarkan sebanyak tiga puluh (30) orang, mungkin bulan depan yang lainnya menyusul. Kita berharap untuk teman - teman di BLK Kotabaru yang sudah di asuransikan jangan kerja asal - asalan tetap kerja sesuia aturan, dan kami sebagai penyelenggara program jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Kotabaru berharap secara penuh dukungan Pemerintah Daerah agar semua Badan Usaha, pekerja baik swasta, mandiri, dan honorer, PTT dapat terlindungi karena sampai dengan sekarang baru beberapa Dinas yang mendaftarkan. (San)

Tidak ada komentar: