Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Keren !! Ini Salam Jempol Ala Jokowi di Kampanye Pilpres 2019

Suarabamega25.com – Calon Presiden Republik Indonesia nomor urut satu Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan materi kampanye terbaru untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dia mengenalkan ‘salam jempol’ yang juga menunjukkan satu jari.

Perkenalan salam jempol itu dilakukan Jokowi saat memberikan arahan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja di Hotel Empire, Surabaya, Jawa Timur. Jokowi mencontohkan langsung salam jempol itu di hadapan tim kampanyenya.

“Hari ini dalam Rakernas Pak Jokowi sengaja pakai baju coklat. Coklat itu cocok dan melekat. Salamnya yang diperkenalkan adalah salam jempol,” terang Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di Hotel Empire, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/10/18).

Hasto menjelaskan maksud dari Salam Jempol tersebut. Dia mengatakan, jempol itu rule of thumb yang berarti bersifat cepat dalam mengambil keputusan. Jempol juga dapat dimaknai sebagai angka satu untuk Indonesia Maju.

“Ini salam penuh sentuhan persaudaraan, bagaikan elemen utama untuk memenangkan, di mana ada partai politik dan ada relawan, yang menyatu, semua berjuang untuk kebaikan,” kata Hasto.

Lanjut dikatakan Hasto, hal itu juga menggambarkan narasi kebaikan politik santun, tanpa politik kebohongan, yang ditegaskan oleh Jokowi.

“Dan inilah yang terus kami sosialisasikan dan disertai dengan semangat turun ke masyarakat,” katanya.

Sumber: Seruindonesia.com 

Tidak ada komentar: