Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Buka Sosialisasi Perda Kabupaten Layak Anak

Suarabamega25.com - Asisten I Pemkab Kotabaru membuka sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2018 tentang penyelengaraan Kabupaten Layak Anak, Kemis (25/10/18) di Op Room Setda Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Asisten I Pemkab Kotabaru, Kepala Bappeda Kotabaru, Kabag Hukum Setda Kotabaru, SKPD, Lembaga Perlundungan Anak Kotabaru, Camat dan Kedes Kotabaru.

Asisten I Pemkab Kotabaru Drs. Hariansyah, mengatakan, Kabupaten layak anak adalah program nasional yang dilakukan oleh daerah. artinya semua akses pembangunan wajib memperhatikan hak - hak anak untuk mendapatkan awal kehidupan yang sebaik mungkin, serta mempunyai akses kepada pendidikan dasar yang bermutu, termasuk pendidikan dasar yang bersipat wajib.
"Untuk mewujubkan Kabupaten layak anak diperlukan keseriusan semua pihak untuk sesegera mungkin menyatukan langkah dan tindakan secara konkrit, kerana anak adalah investasi kita dimasa akam datang, maka menjadu kewajiban kita bersama untuk menjadikannya lebih berkualitas.
Kata Hari, " Kita tingkatkan komitmen bersama baik pemerintah, masyarakat dan dunia usaha dalam mewujubkan pembangunan responsif terhadap hak kebutuhan dan kepetingan terbaik bagi anak. mengintegrasikan potensi Sumber  Daya Manusia, memperkuat peran dan kapasitas pemerintah dalam mewujubkan pembamgunan dibidang perlindunga anak, serta meningkatkan pemahaman akan pentingnya  perlindungan hukum bagi perempuan dan anak.(Hasan)

Tidak ada komentar: