Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kotabaru Gelar Aruh Sastra Ke - XV Tahun 2018

Suarabamega25.com -  Pembukaan Aruh Sastra Ke - XV Tahun 2018, Kemis (08/11/18).di halaman Siring Laut Kotabaru Kalimanran Selatan. 

Acara dihadiri Gubernur atau yang mewakil Asisten II Akumudasi Umum Sekdaprov  Kalimantan Selatan Drs H Hariyansah , Sekertaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhamd, MM, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Pitriyanto, Danlal  Kotabaru Letkol Laut Joko Andriyanto, Mantan Wakil Bupati Kotabaru Rudy Suriyana, Forkompimda, SKPD, seluruh peserta Aruh sastra se-Kalimantan, Selatan tokoh masyarakat, Tokoh Agama , dan masyarakat Kab. Kotabaru.

Pada kesempatan ini acara pembukaan Aruh Sastra Ke - XV Tahun 2018 berlangsung hikmat beberapa kegiatan yang di tampilkan seperti Mamanda , baca puisi , serta Seni budaya lainnya yang di Kalimantan Selatan.
Sekertaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM mengatakan, untuk menjaga kebudayaan ini harus di ikuti dalam campur pemerintah daerah. Maka justru itu pemerintah kabupaten kotabaru dalam menjaga  mepertahankan dan melestarikan  adat kesenian  budaya yang  kita lestarikan, budaya Banjar  melalui seni sastra ini , jangan sampai hilang  dan tergerus pada perubahan jaman.
"Kami pemerintah daerah mempuyai visi misi yang di program oleh Bupati Kotabaru selama tiga tahun ini mengembangkan prawisata seperti kuliner siring laut, pantai gedambaan dan tempat objek wisata hutan meranti dan lainya yang ada di kotabaru.

Atas nama pemerintah daerah  saya mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan peserta sastra yang berhadir datang dari Provpinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten lainya. Aruh satra yang ke 15 ini yang di selenggarakan di Kotabaru semoga bisa memberikan monivasi dan menjadi ajang kesinian budaya Banjar yang selalu di kita lestarikan. (Ebet)

Tidak ada komentar: