Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Canangkan Kampung KB di Desa Pamukan


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru dampingi sejumlah Pejabat SKPD Kotabaru acara pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) Ke-14 dan 15 Tahun 2018, Kemis (6/12/18) di Aula Serba Guna Desa Pamukan Indah Kecamatan Pamukan Utara Kab. Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara  dihadiri Camat Pamukan Utara Kotabaru, Camat Pamukan Barat, Kapolsek, Danrami Kodim 1004 Kotabaru, Perwakilan Lanal Kotabaru, Kepala Desa se-Kecamatan Pamukan Utara, dan se-Kecamatan Pamukan Barat, TP PKK Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat
Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Kotabaru Drs. H. Joni Anwar, M.AP mengatakan, pemasalahan sementara kampung KB Desa Pamukan Indah diataranya adalah, permasalah jalan masuk desa, kurangnya tenaga guru sekolah dasar, mohon pembagunan kantor sekolah dasar, ambulan desa, peningkatan jalan usaha pertanian, peternakan mohon bantuan bibit kambing dan sapi.
"Kemudian permasalahan Desa Batuah diantaranya adalah, bidang kependudukan, pernikahan dini, belum adanya KTP, kurangnya fasilitas daerah pegunungan, akses jalan yang kurang memadai, fasilitas sekolah bangunan yang kurang layak, kendala pertanian masuk kawasan hutan lindung, rumah yang layak huni, fasilitas kesehatan, objek wisata air terjun yang belum ada pengembangan, dan banyaknya jalan desa yang belum ada pengerasan.
Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, Allhamdulillah pada kesempatan hari ini saya sampaikan bahwa perjalanan dalam menghadiri pencanagan kampung KB berjalan lancar, karena pada tahun ini kita sudah bisa menikmati jalan yang bagus, insya allah ditahun 2019 semua jalan yang ada disetiap kecamatan sudah selesai semua.
"Program KB itu bukannya membatasi dari pada hubungan dalam bekeluarga, akan tetapi kita bisa membatasi dari pada produksinya, sebab ini merupakan nawacita Presiden bahwa dua anak cukup. Itulah pesan saya kepada semua diacara pencangan kampung KB setiap Desa atau Kecamatan se-Kabupaten Kotabaru.
Kata Jafar," Pemerintah akan melaksanakan program perekaman e-KTP berjalan kesetiap desa dan Kecamatan. Kemudian banyak lagi program yang bakalan dilaksanakan ditahun depan seperti pembagunan pasar, gedung pendidikan, objek pariwisata, dan Lain-lain.

Acara diwarnai dengan penyerahan pemberian sertifikat surat keterangan terdaftar pemuka penganut kepercayaan kaharigan oleh Kementrian Pendidikan dan kebudayaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Kotabaru.(MUD).

Tidak ada komentar: