Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru Hadiri Pencanangan Kampung KB di Rantau Buda


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru Sayid Jafar, SH didampingi Pejabat SKPD Kotabaru menghadiri acara pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) Tahun 2018, Senin (03/12/18) di halaman Kantor Desa Rantau Buda Jalan Pamukan Raya KM. 11 Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan

Acara dihadiri Camat Sungai Durian, Kapolsek Sungai Durian, Danramil Sungai Durian, Perwakilan Lanal Kotabaru, Kepala Desa se-Kecamatan Sungai Durian, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tamu undangan lainnya.
Camat Sungai Durian Khairil Pajri, S.Stp mengatakan, saya ucapkan selamat datang rombongan Bapak Bupati Kotabaru di Desa Rantau Buda, luas wilayah Rantau Buda seluas 160 KM persegi dengan jumlah penduduk 2184 jiwa dengan sebanyak 468 kepala keluarga, mayoritas Suku Dayak dengan pekerjaan petani kebun, buruh karyawan sawit Sinarmas dan pedagang. Mudahan-mudahan pencanangan kampung kb hari ini bisa meningkatkan kualitas penduduk di Desa Rantau Buda.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Kotabaru Drs. H. Joni Anwar, M.AP mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita sama-sama diberikan kekuatan, diberikan kesehatan lahir dan batin sehingga bisa hadir di tempat ini dalam rangka pencanangan Kampung KB di Desa Rantau Buda Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru. Kami melaporkan acara pencanangan Kampung KB ke-12 Tahun 2018.
"Kampung KB adalah merupakan salah satu program dalam rangka upaya penguatan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang dikelola dan diselenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat dalam memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan total program KB sebagai upaya untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Kata Joni, " Dalam rangkaian pelaksanaan pencanangan Kampung KB kita juga melaporkan banyanyaknya keluhan masyarakat diantaranya, sulitnya bercocok tanam petani gunung, karena larangan membakar, masih ada anak putus sekolah, pernikahan dini, akta nikah, kartu keluarga, bpjs kesehatan, dan masih banyak lagi yang lainnya, "ungkapnya.
Bupati Kotabaru Sayed Jafar, S.H mengatakan, terkait persoalan yang dilaporkan oleh Camat dan Kepala Dinas tadi saya berharap agar semua secara bersama-sama bisa secara cepat mengatasinya, khususnya Kepala Desa Rantau Buda bisa selalu membantu sosialisasi masyarakatnya, "katanya.

"Kemudian persoalan jalan Insya Allah diakhir tahun 2018 ini akan diadakan lelang pengaspalan, mudah-mudahan ditahun 2019 jalan dari KM (1) satu sampai simpang Banian akan diasapal.(MUD)

Tidak ada komentar: