Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

DPRD Kotabaru Dorong Pembangun Desa Terpencil

Suarabamega25.com - DPRD Kabupaten Kotabaru Mendorong penerbitan Peranturan Daerah tentang Pembangunan Kawasan Terpencil, untuk dijadikan payung hukum dalam pembangunan 152 di Kabupaten Kotabaru.

Ketua Pansus III DPRD H. Genta Kusan, Senin (21/1) mengatakan dari 105 desa dan kelurahan di Kab. Kotabaru terdapat 152 desa tergolong terpencil sehingga pembangunan belum seperti desa lainnya yang lebih maju.

Kami dari (DPR) memandang sangat perlu dibuatkan Perda sebagi patung hukum dalam pemerataan pembangunan daerah terpencil. Karena memang sesuai perentukannya, pearturan itu dibuat dimasudkan mensejahterakan masyarakat melalui pemerataan pembamgunan sehingga tidak hanya pada daerah tertentu khususnya di perkotaan saja

" Nilai stratlegis atas reperda inisiatif DPRD tentang Pembangunan Kawasan Terpencil ini, dapat dijadikan dasar dalam pengalokasian anggaran dari APBD Koatabaru bagi desa terpencil. Sebagai kelengkapan legalitas formal atas upaya mendapatkan alokasi dana dari Pemprov Kalsel dan Pemerintah Pusat. Bahkan lebih dari itu, melalui Perda tersebut kita berpeluang mendapatkan pengalokasian dana untuk pembangunan desa - desa terpencil dari pihak luar.(Hsn)

Tidak ada komentar: