Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jokowi: Indonesia Negara Terindah di Asia

Suarabamega25.com – Rough Guides melansir daftar 20 negara terindah di dunia. Indonesia berhasil meraih peringkat keenam terindah di dunia, dan jadi yang terindah se-Asia.

Rough Guides merupakan buku dan situs pemandu perjalanan asal Inggris. Di awal tahun 2019, Rough Guides merilis daftar 20 negara terindah di dunia. Peringkat ini didapatkan sebagai hasil dari pilihan para pembaca. Bangganya, Indonesia berada di peringkat 6!

Dari berbagai negara di Asia, hanya ada 3 negara yang masuk dalam daftar ini, yaitu Indonesia, India dan Vietnam. Peringkat Indonesia pun masih lebih tinggi dibanding kedua negara Asia lainnya.

Presiden Joko Widodo pun turut berbangga atas predikat yang diraih Indonesia. Hal itu dikatakannya dalam postingan Instagram resminya, seperti dilihat detikTravel di akun @jokowi, Minggu (3/1/2019).

“Penerbit ternama dari Inggris, Rough Guides, baru-baru ini menggelar jajak pendapat secara global tentang negeri terindah di dunia. Hasilnya, negeri kita Indonesia berada di peringkat keenam di dunia, tapi yang terindah di Benua Asia,” ujarnya.

Banyak sekali keindahan Indonesia, mulai dari pantai hingga gunung yang menawan. Begitu pula dengan keanekaragaman flora, fauna, juga aneka kuliner yang siap menggoyang lidah wisatawan.

“Apa yang menarik dari Indonesia menurut para netizens? Banyak. Dari suasana perdesaan, ketenangan pulau-pulau terpencil, hingga puncak gunung yang menjulang. Indonesia dianggap sangat menarik karena memiliki 17.508 pulau dari barat ke timur yang memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang luar biasa,” jelas jokowi.

Predikat negara terindah di dunia yang diraih Indonesia tentunya bisa menarik lebih banyak turis untuk berkunjung. Posisi pariwisata Indonesia yang mumpuni pun bisa semakin kuat di mata wisatawan mancanegara.

“Hasil jajak pendapat Rough Guides ini semakin mengukuhkan posisi Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia,” tegasnya.

Sumber:Detik.com

Tidak ada komentar: