Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ketua TP PKK Kotabaru Hadiri Pertemuan Kader Posyandu Balita dan lansia


Suarabamega25.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana menghadiri acara pertemuan kader posyandu balita dan lansia binaan tim penggerak PKK Kecamatan Pulau Laut Utara dan PT. Arutmin Indonesia, bekerja sama dengan Puskesmas Dirgahayu, Pukesmas Sebatung, dan Puskesmas Kotabaru, dilaksanakan di Balai Desa Tirawan. Kamis 14 Februari 2019.

Acara juga dihadiri Kepala Puskesmas Kotabaru, puluhan Anggota TP PKK Kecamatan Pulau Laut Utara, puluhan TP PPK Desa Tirawan, dan tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana mengatakan, "posyandu memiliki peran yang strategis dalam upaya pencegahan penyakit dan perbaikan gizi masyarakat. Kunjungan posyandu keliling ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa melalui peningkatan pelayanan kesehatan bagi para ibu dan anak balita," ucapnya.

Keberadaan tim pengerak pkk yang memilki jaringan hingga tingkat Desa/Kelurahan menjadi sangat strategis dalam menjalankan posyandu. Untuk itu saya meminta kepada jajaran tim penggerak pkk desa dan Kecamatan untuk senantiasa melaksanakan tugas pengabdiannya dengan niat tulus ikhlas dan tumbuh sebagai gerakan sosial kemasyarakatan tang perduli terhadap permasalahan warga setempat," harapnya.

Kader pkk dimanapun berada merupakan motor penggerak terselenggaranya kegiatan posyandu. Di posyandu inilah kita dapat memantapkan perkembangan anak-anak balita serta kegiatan imunisasi guna mencegah terjangkitnya penyakit menular, seperti diare, kurang gizi serta mencegah kematian ibu dan balita," tegasnya.

Kepada kader posyandu saya harapkan dapat meningkatkan kafasitas dan profesionalitasnya dalam membantu dan melayani masyarakat," pungkasnya.(MUD).




Tidak ada komentar: