Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sekda Kotabaru Buka Pelatihan Badan Usaha Milik Desa

Suarabamega25.com - Sekda Kotabaru buka pelatihan keterampilan Manajeman Badan Usaha Desa (Bumdes), Rabu (14/2/19) di Op Room Sekda Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan

Hadir Sekda Kotabaru, Staf Ahli Bupati Kotabaru, DPMPD Kotabaru, Bank BRI Kotabaru, Kepala Desa, Manager Bumdes Desa dan Anggota Bumdes Desa se Kabupaten Kotabaru.
Sekda Kabupaten Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM menyampaikan, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang dikelola oleh masyarakat dan pemerintah desa merupakan salah satu upaya untuk memperkuat perekonomian desa dan dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi yang ada. Pendirian BUMDes didasarkan pada kebutuhan dan potensi di desa sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.
" BUMDes adalah agenda prioritas pemerintah pusat dan merupakan kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pengukuatan kelembagaan dalam manajen penglolaan BUMDes dan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia dalam mengelola usaha ekonomi usaha desa secara mandiri dan bekelanjutan. BUMDes menjadi tulang punggung pertumbuhan dan memerataan ekonomi desa sehingga harus dapat dikelola dengan baik dan profesional.
Kata Akhmad, " Oleh sebab itu saya mengapresiasi dan menyambut baik pelatihan keterampilan manajemen Badan usaha Milik Desa ini dapat menjadi nilai tambah bagi desa untuk mengelola dan meningkatkan kreativitas BUMDes secara profesional dalam mengembangkan ekonomi desa. Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan Sumber Daya Pengelilaan dalam kapasitas pengelolaan BUMDes sehingga progaram pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam rangka pengetasan kemiskinan di desa malalui pemanfaatan potensi desa untuk meningkatan ekonomi produktif desa dapat berjalan dengan maksimal.(Hsn)

Tidak ada komentar: