Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

48 Peserta UPTD BLK Kotabaru Dibekali Wawasan Industri

Suarabamega25.com - Dalam upaya menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan berbasis kompetensi yang link & match dengan kebutuhan Industri, PT. ITP Pabrik Tarjun memberikan pembekalan wawasan industri bagi pencari kerja angkatan pertama pada tahun 2019 Balai Latihan Kerja (BLK), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotabaru, Jum'at (29/3/19) di Aula BLK Disnaketrans Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Pelatihan kompetensi kali ini melibatkan 48 peserta dari BLK Kotabaru, yang terbagi dalam tiga jurusan yaitu jurusan teknik las, listrik, mekanik otomotif dan semua ini merupakan bagian dari program peningkatan kompetensi tenaga kerja.
Perwakilan Manajemen Indocement dari bagian Training, Departemen HRGAS, Mantikei dan Akhmad Ramadani yang bertindak sebagai Narasumber mengucapkan terima kasih atas undangan dari pihak UPTD BLK Kotabaru yang memberikan kesempatan PT. ITP Pabrik Tarjun untuk sharing ilmu pengetahuan dalam bidang Keselamatan Kerja dan Keahlian soft skill, pemberian edukasi mengenai dunia industri untuk memotivasi peserta agar siap terjun ke dunia kerja.
"Lebih lanjut mereka mengharapkan agar peserta dalam kegiatan ini dapat dengan serius memahami dan mematuhi aturan serta dapat menyesuaikan diri, mampu bekerja sama, bertanggung jawab dalam pekerjaan (Accountability), berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik (Strive for excellence), selalu siap melayani dengan setulus hati (Service mindedness), konsistensi dalam pekerjaan, komitmen dalam kepribadian, jujur, setia, menghargai waktu (disiplin), memiliki prinsip dalam nilai-nilai dalam kehidupan dan Kerjasama Tim (Team Work), para peserta pelatihan diharapkan agar memiliki rasa tanggung jawab, semangat yang tinggi dan sungguh - sungguh dalam mengikuti semua materi dan praktek yang diberikan, katanya.
Kepala Balai Latihan Kerja H. Siswanto PH, S.Sos menyampaikan, tujuan pelatihan ini dalam rangka memberikan pembekalan ketrampilan kerja berbasis kompentensi kepada pencari kerja lulusan SLTA yang tidak mampu melanjutkan kuliah ke jenjang peguruan tinggi untuk menjadikan calon tenaga kerja yang handal, kompeten dan terampil. Kami juga selalu berkoordinasi dengan beberapa pihak perusahaan agar ketika peserta sudah lepas dari BLK kotabaru mereka sudah siap untuk masuk ke pasar kerja, bisa menciptakan lapangan kerja sendiri mengkombinasikan program pelatihan yang ada di BLK dengan aplikasi pekerjaan yang ada di perusahaan.
"Mampu bersaing dipasar kerja dan industri dan pihak kami juga terus membina komunikasi dan menjalin kerjasama dalam program pelatihan sesuai dengan perkembangan teknologi untuk meningkatkan pendidikan vokasi sebagai langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang terampil dan kompeten yang mampu bersaing dipasar kerja.

Kata Siswanto, Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan peserta mampu memiliki motivasi tinggi dan bekal keahlian tersebut agar peserta dapat mengimplementasikan bekal keahlian tersebut, Tambahnya.
Di akhir kegiatan acara para peserta pelatihan menyampaikan pesan dan kesa kepada pihak Indocement sebagai permateri kegiatan tersebut.

Program ini merupakan Program CSR Indocement Tarjun dibidang pendidikan dalam kontribusi dan wujud nyata perusahaan terhadap masyarakat sekitar pabrik. (Dhani)

1 komentar: