Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Buka Musrembang RKPD

Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru diwakili Sekda membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019.

Musrembang mengusung tema ‘Tingkatan Infrastruktur, Pariwisata dan Argobisnis Untuk Kesejahteraan Masyarakat. Berlangsung di Gedung Paris Berantai Kab. Kotabaru Kalsel, Kemis (28/3).
Acara dihadiri Sekda Kotabaru, DPRD Provinsi Kalsel, Bappeda Provinsi Kalsel, 
Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah 
(Forkopimda), Kepala Bappeda Kotabaru, Kepala SKPD Kotabaru, PKK Kotabaru, SKPD, Camat se-Kabupaten Kotabaru, Pimpinan Perusahaan BUMN dan BUMD, Tokoh Agama, Organisasi Kemasyarakatan dan Pimpinanaan Peguruan Tinggi dan Tamu undangan.
Bupati Kotabaru diwakili Sekda Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM mengatakan, sehubungan dengan perubahan paradigma perencanaan pembangunan daerah, sebagaimana telah diamantkan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, telah mengakomodasi perubahan sistem dan mekanisme perencanan maupun mekanisme pembangunan di daerah yang memberikan keleluasaan kepada daerah untuk mengatur rumah tangganya sendiri.
“Pemberiaan kewenangan yang luas kepada daerah memerlukan koordinasi dan pengaturan untuk lebih  mengharmoniskan dan merestrukturisasi pola pembangunan nasional, pembangunan daerah maupun pembangunan antar daerah. Perumusan RKPD tahun 2020 mengacu pada Visi dan Misi Kepala Daerah Kabupaten Kotabaru Periode 2016-2020 yang bervisi " Mewujudkan Kabupaten Kotabaru Sebagai Daerah Unggulan di Bidang Orgobisnis dan Kepariwisataan Serta Kemandirian Menuju Masyarakat Yang semakin berkualutas dan sejahtera.
Kata Akhmad," Prioritas pembangunan Kabupaten Kotabaru tahun 2020 adalah infrastruktur, pariwisataan, dan Argobisnis serta peningkatan fasilitas publik. Selain prioritas utama juga di prioritas penguatan fasilitas dan pemdampingan desa dalam perencanaan, penganggaran dan pertanggung jawaban APBD desa. Pembinaan sistem pengelolaan keuangan dan penataan aset daerah dan pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan kegiatan Pemerintah Daerah.
RKPD Tahun 2020 yang disusun melalui mekanisme Musrembang Tahun 2019 ini diharapkan memperhatikan Visi dan Misi Kepala Daerah dan prioritas pembangunan, demikian juga dalam realisasi pelaksanaannya pembangunan diharapkan lebih baik dari sebelumnya," tutupnya.(Hasan)  

Tidak ada komentar: