Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Peringatan Isra Mi'raj di Tarjun, Banjir Jamaah

Suarabamega25.com - Dalam rangka menyambung ukhuwah islamiah panitia peringatan hari besar Islam Masjid Jami Daarul Muttaqin menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1440/2019, Rabu (3/4/19) di Desa Tarjun Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Kotaba, Kepal Desa Tarjun Kotabaru, PT Smart Tbk Tarjun Kotabaru, Tokoh Agama dan masyarakat Desa Tarjun Kabupaten Kotabaru.
Kepala Desa Tarjun Kotabaru Sahrani mengatakan, terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bersedia meluangkan waktu, tenaga, pikiran bahkan materi sehingga dapat terselenggaranya acara ini. Saya menghimbau bahwa dalam menghadapi tahun politik ini kita selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan jangan sampai hanya karna beda pilihan kita menjadi bercerai berai. 
Pengasuh Ponpes Darul Ulum Kotabaru K.H Muhammad Sasra dalam tausiahnya mengatakan, Peristiwa Isra Miraj menjadi perjalanan agung Nabi Muhammad menuju langi ke-7. Pada peristiwa ini, banyak hikmah yang dapat diambil oleh umat muslim. Isra Miraj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

"Makna Dan Hikmah sebuah perjalanan Agung Baginda Rasulullah saw, kita ambil hikmah dan suri tauladan dari perjalanan Beliau. Teramat cintanya kepada umat sehingga rela mengorbankan segala-galanya, semoga apa yang kita laksanakan hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua," tutupnya.(M. Yani)

Tidak ada komentar: