Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pesta Bona Taon Dihadiri 23 Marga Paguyuban Batak Saija'an

Suarabamega25.com - Warga Batak yang tergabung dalam paguyuban Batak Saijaan atau Punguan Batak Saijaan menggelar Pesta Bona Taon 2019, Sabtu (6/4//19)
dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Surya di Kabupaten Kotabaru Kalsel.

Acara dihadiri Staf Ahli Sekda Bidang Kemasyarakat, ratusan warga Batak dengan berbagai macam marga, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM, dr. Cipta Waspada mengatakan, "acara pesta Bona taon Batak Saija'an 2019 ini merupakan wujud rasa syukur kepada tuhan yang maha esa atas segala berkat yang telah diterima selama tahun ini sekaligus menjadi ajang berkumpul warga keturunan Batak yang ada di kabupaten Kotabaru," ujarnya.

"Melalui pesta Batak Saijaan ini dapat memupuk kebersamaan dan persaudaraan antar sesama warga Batak maupun masyarakat Kotabaru pada umumnya. Kerukunan Warga Batak selama ini telah banyak menunjukkan kiprahnya dalam berbagai sendi kehidupan masyarakat, semoga ke depan warga Batak dapat memberikan kontribusi dalam pencapaian visi dan misi pembangunan Kotabaru," jelasnya.
Ketua Punguan Batak Saijaan, Rustam Sinaga mengatakan, "tujuan pelaksanaan pesta Bona Taon ini 2 tahun sekali yakni untuk mempererat silaturahmi semua warga Batak yang ada di berbagai penjuru Kabupaten Kotabaru," katanya.

"Dengan tujuan acara ini agar semua warga Batak Saijaan dapat berkontribusi untuk kemajuan Kotabaru, dimanapun warga Batak berkarya, berkiprah, dan berbakti, apalagi sebentar lagi kita melaksanakan Pemilu, kami berharap agar semua warga Batak turut menjaga, serta memelihara situasi yang kondusif dan menyukseskan Pemilu, yang adil, jujur serta berkualitas," ungkapnya.

Warga Batak diberbagai penjuru Kabupaten Kotabaru sebanyak 23 Marga, tentunya tersebar di daerah-daerah pelosok Kecamatan, akan tetapi sebagian besar bertempat tinggal didaerah Kota Kotabaru," tutupnya.(MUD)

Tidak ada komentar: