Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kesalah - Kesalahan Penderita Maag

Suarabamega25.com - Sakit Maag is a Silent Killer si pembunuh diam-diam dan pencabut nyawa yang kita anggap enteng.

Penderita sakit maag terbanyak adalah golongan darah O. Golongan darah O umumnya tidak direkomendasikan untuk menjadi Vegetarian.

Vegetarian adalah sebutan bagi orang yang hanya makan tumbuh-tumbuhan dan tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari hewan seperti daging dan unggas, namun masih mungkin mengonsumsi produk olahan hewan seperti telur, keju, atau susu.
Menu vegetarian mengonsumsi tumbuh-tumbuhan tanpa atau dengan mengandung minyak, telur, dan susu.

Salah satu kesalahan terbesar para penderita Maag adalah :

MINUM_OBAT_MAAG_DENGAN_AIR!!!

Jika anda perhatikan dengan baik, pada kemasan obat Maag (yang Tablet atau Bubuk, bukan yg Liquid), selalu tertulis : #OBAT_KUNYAH bukan #OBAT_MINUM

Karena itu, paling tidak Satu jam SEBELUM dan SESUDAH mengkonsumsi obat Maag, Anda tidak boleh makan dan minum apapun supaya obat tersebut bisa bekerja dgn baik. Jika anda mengkonsumsi obat Maag dengan menelannya pake air putih, maka obat itu jadi tidak berguna. Cuman ikut larut dalam air dan malah menyebabkan mencret.

Kalo gak tahan dgn obat kunyah (Promag), bisa coba obat bubuk (Waisan) yang rasanya  manis kayak permen apple peppermint, atau yang Liquid seperti Mylanta.

Yang penting, Satu jam sebelu dan sesudah makan obat maag, jangan makan dan minum apapun.
Kesalahan berikutnya adalah : Menunda Makan Obat Maag

Banyak penderita Maag berpikir bahwa mereka tidak ingin tergantung pada obat. Mereka pikir Asam dalam lambung akan hilang saat diberi makanan atau minuman manis, atau akan hilang dengan berlalunya waktu, dsb. Itu pemikiran yg keliru.

Asam lambung bersifat KOROSIF yang membantu proses cerna. Tapi sangat merusak jika berlebih dan jika dibiarkan berlarut-larut maka Lambungmu pasti Hancur, bahkan bisa menyerang organ lain seperti Liver misalnya. Oleh karena itu saat Maag mulai menyerang, maka 

Jangan tunda !!! Segera konsumsi obat Maag secepat mungkin sebelum terjadi hal-hal lebih parah, seperti inflamasi/peradangan, infeksi lambung, dsb

Kesalahan ketiga, adalah :

TIDAK_SADAR_PENYEBABNYA

Banyak penderita Maag berpikir bahwa sakit Maag itu disebabkan karena telak makan, minum kopi, makan asam, pedas, beras, keran, atau bersantan, dan sebagainya. Bukan !!! Penyebab utamanya bukan itu. Telat makan, Kopi, asam , pedas, ketan, santan, dsb itu hanya penyebab sekunder. Penyebab utama sakit maag yang paling banyak adalah justru :

Stress dan kurang gerak

Stress menduduki tempat paling utama penyebab tukak lambung. Konsentrasi asam lambung meningkat beberapa kali lipat jauh lebih tinggi justru saat Stress dibanding saat telat makan.

Kurangnya gerak tubuh membuat gerak peristaltic pada usus dan lambung melemah sehingga asam lambung tidak terproses dgn baik dan menumpuk. Misalnya abis makan langsung tidur-tiduran,  akan membuat usus tidak mencerna dengan baik, akibatnya bisa memicu asam lambung keluar lebih banyak karena lambung "berpikir" bahwa makanan tersebub kurang terlumat dengan baik pada proses-proses cerna sebelumnya.

Kesalahan yg lain adalah :

Konsumsi yang keliru

Banyak mereka yang sakit Maag mengira bahwa konsumsi sayur dan buah bisa membantu mengurangi gejala sakit maag. Salah besar !!! Konsumsi daging yang lebih banyak justru sangat membantu penderita sakit Maag karena daging lebih lama proses cernanya daripada sayur atau buah sehingga asam lambung bekerja maximal menghancurkan daging yang anda makan, bukan menghancurkan tubuh anda.

Kesalahan lainnya yg kurang diperhatikan adalah :

SAKIT_MAAG_KARENA_BAKTERI_HELICOBACTERPYLORI

Ada salah satu penyebab sakit Maag yg disebabkan karena serangan bakteri, jika parah hal ini perlu penanganan medis khusus.

Kalo gak percaya, anda coba test sendiri, tidak usah sikat gigi sebelum tidur, maka besoknya jika sakit maag anda kambuh maka kemungkinan sakit maag anda disebabkan oleh bakteri Helicobacterpylori yg sebenarnya bakteri yang penting juga untuk proses cerna dan umumnya bersarang di mulut, tapi jika berlebih karena tidak sikat gigi dan kemudian tertelan hingga ke lambung, akan menyebabkan tukak lambung.

Kalo yg jenis ini, obatnya gampang. Rajin-rajinah sikat gigi sebelum tidur, bangun tidur dan setelah makan.

Oh iya....Sakit Maag itu TIDAK_BISA_SEMBUH_SEUMUR_HIDUP !!! Karena sebenarnya itu bukan penyakit, tapi udah mekanisme alami tubuh. Kayak anda makan trus diproses & dibuang oleh anus ke jamban. Kebelet Beol itu Natural. Demikian pula Asam Lambung itu wajar bahkan berperan penting bagi proses cerna.

Karena itu, biasanya sesekali tetap akan muncul tukak lambung tsb. Yang penting adalah menjaganya untuk tidak berlebih dan menyebabkan sakit dan komplikasi yg lebih parah.

Asam lambung itu normal dan penting bagi proses cerna dalam tubuh. Tapi jika berlebih dan tidak dikelola degan baik bisa melumpuhkan aktivitasmu, bahkan membunuhmu.

Tidak ada komentar: