Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Safari Ramadhan di Semisir , Bupati Kotabaru Kembali Serahkan Bantuan

Suarabamega25 - Selama Ramadhan, Bupati Sayed Jafar Gelar Safari Ramadhan1440 H Sekaligus serahankan bantuan kepada masyarakat, Minggu ( 12/5/19) di Masjid Sabilal Muttaqin Desa Semisir Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadir Sekretarias Daerah Kotabaru, Asisten III, Kepala SKPD Kotabaru , Ketua TP PKK Kotabaru, Camat Pulau Laut Tengah, Forkopimka, Kepala Desa dan ratusan masyarakat

Camat Pulau Tengah Hj Melinda mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta rombongan yang sudah menyempatkan waktu untuk datang ke Desa Semisir.
"Melinda juga menghimbau kepada Masyarakat Pulau Tengah agar tidak mudah termakan berita hoax yang tersebar di media sosial dan dapat memecah persatuan dan kesatuan kita, saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung pembangunan di Kabupaten Kotabaru yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten.

Kepala Dinas Kesehatan H Akhmad Rivai dalam sambutannya menyampaikan apa yang menjadi program dari Dinas Kesehatan sesuai dengan visi misi Bupati Kotabaru.
"Sesuai dengan peraturan Pemerintah nomor 2 tahun 2018 tentang standar pelayanan minimal yang ditindak lanjuti dengan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 100 tahun 2018 dan peraturan Menteri Kesehatan nomor 4 tahun 2019 tentang standar pelayanan kesehatan.

Kata Rivai," Menjelaskan ada tiga layanan dari pemerintah untuk pencegahan stunting yaitu pelayanan ibu hamil, pelayanan bersalanin dan pelayanan anak yang di lahirkan. Dari ibu hamil sampai dengan bersalin dan melahirkan sudah diberikan pelayanan, jangan sampai anak yang dilahirkan nanti tidak sesuai dengan standar perkembangan pertumbuhan atau yang di kenal dengan stunting, tutupnya.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura yang diserahkan langsung oleh Bupati Kotabaru di dampingi Sekda Kotabaru.

Selain itu juga diserahkan kartu BPJS kesehatan kepada masyarakat Desa Semisir dan bantuan uang sebesar 20 juta serta sarung kepada pengurus Masjid Sabilal Muttaqin. (Red)

Tidak ada komentar: