Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Banjir Melanda Sejumlah Wilayah Kotabaru

Suarabamega25.com - Bencana banjir melanda sejumlah daerah di Kotabaru, Banjir terjadi akibat meningkatnya intesitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir dan meluapnya air sungai dan air laut saat pasang pada Sabtu (8/06/2019) sekitar jam 08.30 wita menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir.
Masyarakat Kotabaru Ikbal mengatakan, rusaknya daerah aliran sungai makin meningkat sehingga rentan menyebabkan bencana banjir dan  meluapnya air laut saat pasang dalam, kerusakan bahkan menyebabkan juga sejumlah ruas jalan protokol di daerah kotabaru tergenang banjir. ‎Banjir melanda di sejumlah daerah di  Kecamatan Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Timur, banjir terjadi setelah kawasan itu diguyur hujan deras dalam beberapa hari terakhir.

"Ketinggian air akibat banjir mencapai puluhan centi meter hingga satu meter atau setinggi pinggang orang dewasa sehingga sejumlah ruas jalan protokol tidak bisa di akses dan dilalui kendaraan.Terputusnya akses jalan menyebabkan antrean kendaraan dari arah Kotabaru dan sebaliknya menyebabkan kemacetan, Polisi dan TNI berjaga-jaga di lokasi banjir untuk mengurai kemacetan lalu lintas.

BPBD Kabupaten Kotabaru bersama TNI, Polri, Basarnas, SKPD, Tagana, Balakar, PMI dan relawan bahu membahu bersinergi melakukan penanganan banjir dan evakuasi. Bencana banjir saat ini belum ada korban jiwa dan warga masyarakat kotabaru juga sudah terbiasa mengalami banjir, setiap tahun daerah kotabaru ini terlanda banjir.
"Puncak banjir diprediksi terjadi pada akhir Juni mendatang, ancaman banjir akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya intensitas curah hujan yang tinggi, masyarakat dihimbau untuk selalu waspada terhadap hujan terus menerus untuk memantau perkembangan hujan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya dan bagi para pengendara baik mobil dan sepeda motor diminta untuk tetap menyalakan lampu mobil dan sepeda motor untuk menghindari terjadinya kecelakaan serta berhati-hati saat melalui ruas jalan yang genangi air dengan arus air yang cukup deras. (Dhani).

Tidak ada komentar: