Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Rutin Konsumsi Bawang Putih Panggang, Rasakan 5 Manfaatnya Untuk Tubuh

Suarabamega25.com - Bawang putih bakar maupun panggang sesungguhnya dapat menjadi alternatif untuk Anda yang kurang menyukai bawang putih. Mengonsumsi bawang putih dengan cara dipanggang akan membuat rasanya lebih manis dan lezat.

Dalam 100 gram bawang putih terdapat deretan nutrisi yang akan memanjakan tubuh dengan khasiat menguntungkan, antara lain 150 kalori, 33 gram karbohidrat, dan 6,36 gram protein. Bawang putih juga diperkaya dengan vitamin, kalsium, zat besi, mineral, dan zinc yang bermanfaat untuk tubuh.

Dengan efeknya yang sangat kuat, manfaat mengonsumsi bawang putih panggang bahkan sudah terasa dalam kurun waktu 24 jam. Simak khasiat menguntungkan dengan rutin makan bawang putih panggang berikut ini!

Bawang putih bakar #1: Menjaga kadar kolesterol tetap stabil
Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Postgraduate Medicine, mengonsumsi 10 gram bawang putih setiap hari selama dua bulan berturut-turut efektif menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
Bawang putih bakar #2: Melindungi jantung
bawang putih bakar


Jangan remehkan khasiat bawang putih Bun, karena bumbu dapur satu ini ampuh menjaga kesehatan jantung. Dokter banyak merekomendasikan bawang putih untuk pasien penderita tekanan darah tinggi.

Bawang putih mengandung polisulfida, yang terbukti efektif mengendalikan tekanan darah serta melegakan pembuluh darah yang tersumbat.

Bawang putih bakar #3: Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Mengonsumsi bawang putih panggang atau bakar juga membantu meningkatkan imunitas tubuh, sifat anti bakterinya membantu memerangi bakteri dan penyakit.

Bawang putih bakar #4: Meningkatkan kinerja fisik
Rutin konsumsi bawang putih panggang, rasakan 5 manfaatnya untuk tubuh!

Bawang putih efeknya bagus untuk meningkatkan kapasitas latihan fisik, serta mengurangi kelelahan karena berolah raga.


Iklan
Studi yang dipublikasikan dalam Indian Journal of Physiology dan Farmacology telah membuktikan bahwa seseorang yang menderita penyakit jantung dan mengonsumsi minyak bawang putih selama enam minggu maka gejala penyakitnya akan berkurang sebesar 12%.

Bawang putih bakar #5: Mencegah penyakit kanker
Siapa sangka, mengonsumsi bawang putih panggang nyatanya efektif untuk mencegah dan melawan kanker. Kandungan antioksidan dan sulfur di dalamnya akan melawan zat karsinogenik penyebab kanker.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Linus Pauling Institute, nutrisi yang terkandung dalam bawang putih juga dapat melawan sel kanker sebelum berkembang menjadi membahayakan.

Yuk Parents jangan lagi ragu mengonsumsi bawang putih karena khasiatnya yang amat luar biasa bagi tubuh.

Tidak ada komentar: