Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sekda Kotabaru Buka Rakor Doktrin dan Strategi Petahanan

Suarabamega25.com - Sekda Kotabaru buka  rapat koordinasi sinkronisasi rumusan dan pengedalian pelaksanaan kebijakan di didang doktrin dan strategi petahanan, Rabu ( 19/6/19) di Op Room Sekda Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Tim dari Kementerian Polhukam RI Kolonel Arh Johanis Payung, S.E., M. Tr Han, Kabid Doktrin Pertahanan 1/IV Hanneg, Kolonel Laut (KH) Widy Prasetyo Kabid Strategi Pertahanan 1/IV, Domaeld Putra SH Analis Politik Hukum dan Keamanan, Sekda Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM,  Staf Ahli Bupati Kotabaru Drs.Adi Sutomo, Assisten I Setda Kotabaru Drs. Hasbi M. Tawab, Kasdim 1004 Kotabaru Mayor Inf Samsul Khusairi, S. Ag dan Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Kotabaru.

Sekda Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM mengatakan, Kabupaten Kotabaru memiliki 21 Kecamatan, 198 Desa dan 4 Kelurahan dengan penduduk lebih dari 300 ribu lebih, jadi Kabupaten Kotabaru merupakan wilayah paling luas di Kalimantan Selatan. Secara sosial budaya di Kotabaru ini sama dengan Indonesia mini, suku apapun ada di Kotabaru, Kabupaten Kotabaru salah satu yang berhasil dalam program transmigrasi, hampir 60% masyarakat Kotabaru adalah eks transmigrasi, secara sosial budaya walaupun ada juga suku asli Dayak, Banjar, Sulawesi, tapi alhamdulillah kami laporkan konflik sosial hampir tidak ada di tempat kita.
"Berkaitan dengan telah dilaksanakan Pilpres dan Pemilihan DPR Pusat, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, Ambillah tidak ada terjadinya insiden yang dapat mengganggu keamanan dan berjalan dengan baik, aman. Keberhasilan ini yang mana tergantung dari pada kekompakan kita Forum Koordinasi Daerah, termasuk juga dari Badan Intelijen kita yang tergabung di Kominda seperti BIN, TNI, Polri yang yang selama ini telah berjalan dengan baik, adanya informasi-informasi cepat sehingga kita bisa lakukan langkah-langkah untuk pengamanan bila terjadi kerawanan.
Kata Akhmad," Wilayah Kabupaten Kotabaru memiliki wilayah laut yang berbatasan dengan selat Makasar dan laut Jawa. Untuk konflik-konflik dilautpun dari segi nelayan ini bisa kita atasi, hal ini karena baiknya koordinasi kita dengan semua pihak, sehingga hampir semua konflik ini bisa kita atasi termasuk aliran-aliran kepercayaan yang masuk, pihak kami selalu bisa mendeteksi dini sehingga tidak atau jangan sampai berkembang kuat. Sektor perkebunan yang mendominasi adalah sawit dan karet, sektor pertambangan yaitu Timah dan Batubara, di sektor pertanian juga cukup berkembang dengan baik, wilayah perairan pulau-pulau besar dan kecil yang mana potensi lautnya luar biasa dan potensi inilah tingkat pengangguran di Kabupaten Kotabaru berkurang," tutupnys.(San)

Tidak ada komentar: