Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sosialisasi Pembinaan Persampahan DLH Provinsi


Suarabamega25.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan sosialisasi pembinaan persampahan, Jum' at (28/6/19) diruang Kantor Dinas DLH Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Kepala Dinas DLH Kotabaru Arif Fadillah, S.sos, Perwakilan DLH Provinsi Kalimantan Selatan Bidang Fungsional pengendalian dampak lingkungan ahli media Dra. Hj. Ninuk Murtini, Camat Pulau Laut Tengah Hj.Melinda Ratna Agustina S.STP, M.IP, Camat Kelumpang Selatan, Puluhan Kepala Desa/Pejabat Perwakilan Desa Kecamatan Pulau Laut Utara, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas DLH Kotabaru Arif Fadillah, S.sos mengatakan, kegiatan pembinaan persampahan yang dilaksanakan oleh Dinas LH Provinsi Kalsel. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentag penanganan sampah rumah tangga," katanya.

"Kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru sangat mendukung kegiatan ini dengan mengundang para Camat dan Kepala Desa, Ketua RT, Tim Penggerak PKK Kabupaten, dan Pengurus Bank Sampah. Harapan kami dengan adanya pembinaan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel, masyarakat Kotabaru semakin berperan aktif menjadikan Kotabaru Bersih.

Bidang Fungsional Pengendalian Dampak Lingkungan Ahli Media Kalsel Dra. Hj. Ninuk Murtini mengatakan, hari ini kami menyampaikan kegiatan pembinaan persampahan yang mana sampah bersumber dari masyarakat, kantor, dan sekolah. Utamanya masyarakat ini penghasil sampah anorganik sampah B3 jenis-jenis lainnya, harapan kita yaitu partisipasi masyarakat kita terhadap pengolahan sampah yaitu kepada Bapak lurah untuk dapat memberikan dorongan kepada masyarakat memberikan pengertian pemahaman tentang pengelolaan persampahan mulai dari pemilihan, dan ditempatkan yang sebenarnya," ucapnya.

"Alhamdulillah sudah indikasi dari beberapa kota bersih artinya sudah terformat dengan ditandai ada penilaian, kalau baik kota yang prestasinya adalah Adipura. Salah satunya adalah tadi pemilahan pengolahan sampah yang utama, karena kedepan sampah kita menjadi momok yang besar dari pemerintah daerah kabupaten kota," pungkasnya.(MUD)

1 komentar:

  1. izin share ya admin :)
    mari segera bergabung bersama kami,
    dan menangkan berbagai hadiah menarik lainnya,
    Line : fansbetting

    BalasHapus