Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tewaskan 20 Penumpang, Polda Jatim Selidiki Kapal Tenggelam di Sumenep

Suarabamega25.com –  Polda Jatim akan menyelidiki unsur dugaan kelalaian yang menyebabkan Kapal Motor Arim Jaya tenggelam dan tewaskan 20 orang di Perairan Sumenep. Namun untuk sementara, pihaknya masih berfokus pada pencarian korban yang hilang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan pihaknya tengah memeriksa beberapa saksi, termasuk nakhoda.

“Kita masih fokus pencarian, sudah kita periksa semua tinggal saja menetapkan. Tapi kan ini masih pencarian, penyelidikan masih berlangsung, pemeriksaan saksi-saksi masih berlangsung termasuk nakhoda itu,” Kata Barung di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (19/6/2019).

Barung menambahkan dari setiap tragedi kecelakaan selalu ada kelalaian. Untuk itu, pihaknya juga akan mengecek apakah kapal yang digunakan layak atau tidak.

“Setiap kecelakaan pasti ada unsur kelalaian. Polisi akan menyelidiki apakah ada unsur kelalaian. Minimal harus kapal yang dimodifikasi untuk penumpang kalau digunakan mengangkut orang. Polisi akan melihat itu kapal barang kah, atau kapal penumpang,” imbuhnya.

Sebelumnya, kapal motor Arim Jaya mengangkut 60 penumpang ini tenggelam di perairan antara Pulau Sapudi dan Pulau Giliyang, Sumenep, Madura. Penumpang yang selamat ada 38 orang, sementara yang meninggal ada 20 dan dua orang belum ditemukan.

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: