Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pelatihan Peningkatan Kemampuan Teknik Management Media


Suarabamega25.com – Polda Papua, Jakarta-  Dalam rangka mengantisipasi Era Globalisasi dewasa ini dibutuhkan sumber daya manusia yang profesional dan siap pakai dalam pelaksanaan tugas teknis dibidangnya masing-masing. Sadar akan pentingnya kapasitas SDM, Divisi Hubungan Masyarakat Polri selaku pintu gerbang informasi Polri mengadakan pelatihan peningkatan kemampuan personil Humas yakni teknik Management Media.

Pelatihan peningkatan kemampuan personil humas polri dilaksanakan di Meting room hotel Cosmo Amaroossa Jakarta pada hari Senin (15/7) pukul 10.00 Wib dengan di buka langsung oleh Kadiv Humas Polri yang diwakili  Karo  PID  Brigjen Pol Drs. Syahardianto, M.Si dihadiri oleh Karo Multimedia Div Humas Polri Brigjen Pol Drs. H. Budi Setiawan, MM,  pejabat utama Divisi Humas Polri dan para perwakilan Bidang Humas seluruh Polda di Indonesia serta pengajar bapak Ir. Soetarmo. Dipl. SE.


Kegiatan diawali dengan  menyanyikan lagu Indonesia Raya, penyamatan tanda peserta dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kadiv Humas Polri yang dibacakan oleh Karo PID Brigjen Pol Drs Syahardianto, M.Si. Dalam sambutannya mengatakan dampak negatif teknologi informasi telah di prediksi dan diantisipasi oleh Kapolri dengan menempatkan manajemen media pada urutanke -3 dalam program promoter, yang merupakan kebijakan Kapolri dalam rangka meningkatkan Publik Trust terhadap institusi Polri dengan Upaya menekan berita negatif dan mengangkat berita positif di Media.

Ditengah gelombang rekayasa berita, melalui konten Hoax dan berita provokatif yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas, bahkan berpotensi mengancam keutuhan NKRI. Humas polri memiliki tugas, tanggung jawab dan peranan yang sangat penting dan strategis, guna menjadi cooling sistem dalam menjaga stabilitas Kamtibmas dan keuthuan NKRI.

Besar harapan melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan kehumasan, baik mampu menguasai teknologi informasi dan komunikasi (Media Sosial) sehingga dapat mengetahui kebutuhan publik, maupun mampu menjalin sinergi dan keakraban dengan rekan media agar dapat mengontrol informasi yang akan disampaikan kepada publik.


Untuk diketahui bahwa, Pelatihan peningkatan kemampuan personil humas polri direncanakan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 14 Juli s/d 18 Juli 2019. Diharapkan dengan dilaksanakannya pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta dapat diimpletasikan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi  bidang kehumasan di lingkungan Polri.

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: