Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemadam Kebakaran se Kotabaru Adu Ketangkasan


Suarabamega25.com Seketaris Daerah Kabupaten Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM secara resmi membuka lomba ketangkasan pemadam kebakaran se Kotabaru , Minggu (21/7/19) dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Stagen KM. 10 Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Dispora, Kasat Satpol-PP, Perwakilan Lanal Kotabaru, Perwakilan Kodim 1004 Kotabaru, Perwakilan Polsek Pulau Laut Utara, 17 Tim peserta lomba ketangkasan pemadam kebakaran, dan tamu undangan lainnya.


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran H. Ibnu Bhayangkara Foen, S.ip, M.si mengatakan, lomba hari adalah menguji keterampilan-keterampilan dalam mencegah kebakaran yang ada di daerah kita, hari ini adalah kegiatan untuk lomba kelompok pemadam kebakaran Se-Kotabaru, namun kegiatan ini disamping lomba mungkin hal yang kedua yang utama adalah silaturahmi, saling kenal mengenal antara kita, kemudian juga kita mencoba alat serta mesin-mesin apakah masih bagus atau tidak.


Untuk itu yang lebih penting lagi bagi pemenang lomba nanti akan menjadi perwakilan lomba tingkat provinsi akan laksanakan di rantau pada bulan Nopember yang akan datang.

Kemudian lomba ini menggunakan dana APBD dengan total hadiah uang pembinaan piala dan piagam penghargaan senilai 24 juta rupiah, dengan total biaya kegiatan sebesar 70 juta rupiah, dan selanjutnya bagi pemenang lomba dikirim menjadi perwakilan Lomba di Provinsi Kalimantan Selatan dengan dibiayai oleh Dinas Pemadam Kebakaran.


Dalam sambutan Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH yang dibacakan Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM mengatakan, saya merasa bangga dengan seluruh pemadam kebakaran di kabupaten Kotabaru yang telah begitu tulus dan ikhlas membantu masyarakat dalam menghadapi musibah atau kesusahan.


Menjadi barisan pemadam kebakaran merupakan tugas mulia karena merupakan sebagai bentuk simpatik dan empati kepada orang yang terkena musibah, yang mana seiiring dengan itu ada keikhlasan dan keridhaan serta kemampuan secara menyeluruh agar bagaimana bencana ataupun musibah terjadi dapat ditangani dengan kelompok yang kuat dan kerjasama yang baik satu dengan lainnya.

Tidak lupa kepada seluruh peserta lomba saya mengingatkan agar tetap waspada serta menjaga keselamatan diri sendiri selama kegiatan berlangsung," tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: