Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1004/Kotabaru Gelar Pelatihan Anyaman Tas Purun


Suarabamega25.co, Kotabaru - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 1004 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman gelar pelatihan pembuatan anyaman tas purun kepada masyarakat Desa Subur Makmur dalam rangka TMMD Ke-105 Kodim 1004/Kotabaru, Kamis (11/7/19).

Acara dihadiri Ketua Persit Ny Roni Fitriyanto, Anggota PKK Desa Subur Makmur dan masyarakat Desa Subur Makmur Kec. Pulau Laut Barat Kab. Kotabaru Kalsel.


Ketua Persit Ny Roni Fitriyanto dalam sambutan pengatakan, bahan baku sudah ada, sehingga tinggal pengolahannya saja dilakukan pengrajin anyaman purun. Dengan adanya pelatihan tersebut, maka masyarakat Desa Subur Makmur semakin tarmpil mengolah anyaman purun menjadi tas purun dan lainnya.


"Saat ini pembuatan tas purun lagi trend di kabupaten/kota se Kalsel, dengan adanya bahan baku kita bisa mengolah anyaman purun tersebut. Pembuatan purun anyaman yang akan dijadikan tas purun dapat dimodifikasi agar lebih menarik, bahkan dengan sentuhan warna lebih menawan. Untuk pemasaran dari hasil nantinya kita lakukan melalui pameran dan lainnya, sehingga lebih dikenal masyarakat luas," tegasnya,"Tutupnya.(San)

Tidak ada komentar: