Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

BNN Ciduk Kurir Sabu 20 Kg di Palembang


Suarabamega25.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Selatan mengamankan seorang kurir sabu di Palembang. Dari sang kurir, 20 Kg sabu dan 18.800 butir ekstasi disita.

Kepala BNN Sumatera Selatan, Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan menyebut sang kurir berinisial MK. Dia ditangkap saat akan mengantar barang haram di simpang 4 bandara, Senin (26/8/2019).

“MK ini sebagai kurir dan kita tangkap kemarin di simpang bandara. Dari MK, didapat 20 Kg sabu serta 18.800 butir ekstasi,” ujar Jhon Turman saat rilis di BNN Jakabaring, Selasa (27/8/2019).

Dikatakan Jhon, MK rencananya akan mengantarkan sabu dari pemilik yang dikenal berinsial S. S diketahui bandar kelas kakap di Palembang yang kabur saat penangkapan.

“Kita dapat informasi ada pengiriman sabu skala besar. Ternyata benar, tapi sayang pemilik kabur saat ditangkap,” kata Jhon.

Sabu dalam jumlah besar itu, menurut Jhon akan distok di sebuah gudang di daerah 36 Ilir Tangga Buntung, Ilir Barat Palembang. Gudang penyimpanan itu merupakan milik S yang kini jadi buron.

“Barang ini dari Malaysia, masih terus kita kembangkan. Ini kita dapatkan di dalam begasi dan dimasukkan dalam koper,” tutup Jhon Turman.

Kepada petugas MK mengaku kurir dan diberi upah Rp 2 juta. MK diminta untuk mengantarkan barang karena terdesak kebutuhan ekonomi.

“Diupah Rp 2 juta. Aku sudah curiga, tapi karena butuh aku mau antar barangnya,” kata MK singkat.

Atas perbuatannya, MK langsung ditahan penyidik BNN Sumatera Selatan. Dia pun terancam Pasal 112 juncto Pasal 114 UU Narkotika dan terancaman seumur hidup.

Sumber: Seruindonesia.com

1 komentar:

  1. f*a*n*s*b*e*t*t*i*n*g aman dan terpercaya
    buruan daftar, main dan menangkan hadiahnya

    BalasHapus