Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dilanda Hujan Es, Mekah Kebanjiran


Suarabamega25.com -- HUJAN es melanda Mekah, Arab Saudi, Senin sore waktu setempat. Sebagian kawasan Mekah, terutama terowongan Mina, mengalami banjir.

Aktivitas jemaah haji pun terhambat sementara karena banjir. Meski demikian, petugas haji memastikan hujan yang melanda Mekah tidak berdampak pada tenda jemaah.

" Petugas siaga di pos masing-masing untuk memastikan kondisi aman dan layanan jemaah berjalan sebagaimana biasanya," ujar Kepala Satuan Operasional Arafah-Muzdalifah-Mina, Jaetul Muchlis, dikutip dari kemenag.go.id.

Hujan yang turun di Mekah relatif sebentar. Meski begitu, Mekah tetap kebanjiran karena saluran air tidak dirancang untuk menampung air hujan dalam jumlah banyak.

" Dampak hujan berupa sampah di jalanan karena kantong-kantong sampah hanyut," kata Muchlis.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo, para jemaah terlihat berkerumun di ujung terowongan Mina. Air dari jalanan melaju deras dan masuk ke dalam terowongan.

Sejumlah petugas berompi melakukan evakuasi terutama kepada jemaah lansia dan pengguna kursi roda. Sementara jemaah lainnya memilih menunggu air surut.

Sumber: kemenag.go.id

Tidak ada komentar: