Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

KPK KEMBALI OTT DIDUGA TERKAIT PROYEK YANG DIAWASI TP4D


Suarabamega25.com, Jakarta -- Penegakan hukum didaerah memang banyak godaan,ketika penegakan hukum masih bisa digoyang goyang atau tergiur oleh nilai uang.

Misalnya pada saat ini ada dibentuk Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), dari namanya saja sudah diketahui kalau Tim ini bertugas mengawal dan mengamankan Pembangunan daerah yang notabene permasalahan Proyek proyek didaerah.

Namun ketika pengawalan dan pengamanan lebih kepada pembiaran pada pelanggaran berarti penegakan hukum itu sendiri akan mandul. Dan hal ini disinyalir karena Tim ini juga ikut bermain pada pelaksanaan pembangunan didaerah.Praktek ini sudah tercium oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terbukti kali ini, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap jaksa dari Kejaksaan Negeri Yogyakarta. Penangkapan diduga berkaitan dengan suap proyek yang diawasi Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

“Diduga terkait proyek yang diawasi TP4D,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Senin (19/8/2019).

Dalam operasi senyap ini, tim penindakan telah mengamankan empat orang. Diduga mereka baru saja melakukan tindak pidana suap.

” Sekurangnya ada sekitar empat orang yang diamankan dari unsur jaksa, rekanan, dan PNS,” Ungkap Febri.

Pada OTT ini, Febri mengatakan, dari tangan keempatnya, KPK mengamankan uang yang masih dalam perhitungan. Namun diduga sekitar Rp 100 juta.

“Sekitar Rp 100 juta-an,” Jelas Febri.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang diamankan.

Sumber: Infoaktual.co.id


Tidak ada komentar: