Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Lanal Kotabaru Dampingi Basarnas Pencarian KM Pieces Dalam Insiden Laka Laut



Suarabamega25.com, Kotabaru --Tenggelamnya KM Pieces GT 93 asal Pekalongan di perairan sekitar Selat Makassar menjadi duka yang mendalam bagi seluruh unsur kemaritiman, tidak hanya yang berada di Kota Banjarmasin, Pekalongan tetapi juga dirasakan oleh Unsur Maritim di Kab. Kotabaru.

Beberapa unsur SAR dari Basarnas telah di siapkan untuk melaksanakan operasi SAR di titik yang di duga menjadi tempat terjadinya laka laut Ini. Dengan koordinasi melekat, TNI AL dalam hal ini Lanal Kotabaru dan Basarnas terus berupaya semaksimal mungkin melakukan SAR walaupun terkendala dengan faktor alam, yaitu ombak yang cukup tinggi yang juga menjadi penghambat dalam melaksanakan proses SAR.


Pagi ini Sabtu 3 Agustus 2019 pukul 05.30 WITA bertempat di Dermaga Basarnas Basirih Banjarmasin, Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P)Guruh Dwi Yudhanto S, S.T. mendampingi Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Didi Hamzah, S. Sos. M.M. melaksanakan merplough keberangkatan KN SAR Laksmana dalam rangka melaksanakan SAR KM. Pieces di sekitar perairan Tanjung Selatan. Adapun 2 personel Lanal kotabaru ikut onboard guna membantu Basarnas dalam proses SAR.

Selanjutnya Lanal Kotabaru akan terus bekerja sama dengan Basarnas guna melaksanakan giat SAR tersebut. (Red)

Tidak ada komentar: