Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Mahasiswa KKN-PPM UGM Ekspose di Pulau Marabatuan Kotabaru


Suarabamega25.com -- Pemkab Kotabaru hadiri Ekspose Hasil Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Gajah Mada (UGM) periode ke 2 di pulau Marabatuan Kecamatan Pulau Sembilan, Jum'at ( 16/8/19) di Op Room Sekda Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Sekda Kotabaru, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Kotabaru, Kepala SKPD, SKPD, Dosen UGM Yogyakarta dan para mahasiswa UGM Yogyakarta.


Sekda Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM mengatakan, hari ini kita hadiri Ekspose Kuliah Kerja Nyata UGM Yogyakarta di Pulau Marabatuan Kecamatan Pulau Sembilan di Kotabaru yang ke dua kalinya selama empat puluh tiga hari KKN, ini sangat bermanfaat buat masyarakat,  mereka berbagai disiplin ilmu pengetahuan yang KKN tujuan untuk mentransfer ilmu-ilmu mereka di masyarakat Pulau Marabatuan Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Kotabaru.


Banyak yang mereka lakukan disana seperi pengolahan sampah, teknologi, ekonomi, pertanian, perikanan dan lainnya. Kami dari Pemkab Kotabaru sangat berterima kasih kepada KKN PPM UGM Yogayakarta dan mahasiswannya semoga pulang ke kampung halamannya dalam keadaan selamat sampai tujuan masing-masing.


Dosen Pembimbing Lapangan KKN UGM Yogayakarta Fitri Alfarizi mengtakan, tujuan KKN di Kotabaru ini adalah supaya mahasiswa menanamkan ilmunya yang ada dibangku kuliah ke masyarakat. KKN PPM UGM itu seluruh Indonesua mulai dari Aceh sampai Pupua, sebelum lulus atau wisuda mereka harus mengamalkan ilmu ke masyarakat.


"Kami memberika tugas mahasiswa ini ke Kotabaru supaya apa yang mereka dapatkan di lingkungan UGM Jogyakarta bisa diimplementasikan, bisa belajar, terjun langsung ke masyarakat dan mereka paham bahwa ilmu itu tidak sekedar teori saja tetapi juga bisa dipraktekan dilingkungan masyarakta secara langsung, kita berharap kepada Pemda Kotabaru bisa sinerginya bisa lebih terjaga lagi," pungkasnya.(Red)

Tidak ada komentar: